Berita PKS

Relawan PKS Palangka Raya Bantu Warga Terdampak Banjir

17 Nov 2021 | 09:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Palangka Raya -- Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Palangka Raya turun membantu warga terdampak banjir di Kota Palangka Raya dengan membuat dapur umum, mendistribusikan konsumsi, dan mengevakuasi warga.

"Sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak banjir di Kota Palangka Raya, kami membuat dapur umum di kawasan mendawai, mendistribusikan konsumsi dan melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet," ungkap Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya Hari Kuswanto, Selasa (16/11/2021).

Hari menyampaikan peran ibu-ibu dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) juga turut membantu menyiapkan konsumsi di dapur umum.

"Ibu-ibu yang tergabung di BPKK turut membantu menyiapkan konsumsi untuk kemudian didistribusikan kepada warga yang terdampak," jelas Hari.

Hari menerangkan air mulai menggenang sejak Sabtu (13/11/2021) hingga terdapat beragam ketinggian air karena hujan yang turun beberapa hari ini.

"Air mulai menggenangi beberapa pemukiman yang ada di Kecamatan Sabangau, Jekan Raya, Bukit Batu, Pahandut, dan Rakumpit. Beragam ketinggian air akibat banjir terus naik seiring hujan yang terjadi beberapa hari ini, sehingga warga yang terdampak banjir juga semakin banyak," ujar Hari.

Sementara itu, Koordinator lapagan Relawan PKS Abdullah melaporkan dari kawasan banjir bahwa sebagian warga sudah mengungsi ke tempat yang aman.

"Sebagian sudah mengungsi, sebagian juga masih ada yang bertahan untuk mengamankan barang-barang yang ada di rumah. Umumnya mereka memerlukan makanan siap saji untuk kebutuhan harian," terang Abdullah.

Abdullah merincikan terdapat empat titik yang menjadi fokus Relawan PKS untuk bergerak membantu warga terdampak banjir.

"empat titik tersebut yaitu di Kecamatan Sabangau, Jekan Raya, Pahandut, dan Bukit Batu," ucap Abdullah.