Berita PKS

Rayakan Milad PKS dengan Sederhana, Habib Aboe: Bentuk Komitmen PKS Tangani Covid-19

20 Apr 2021 | 18:18 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat menyampaikan laporan kegiatan Milad PKS 19, Selasa (14/04/2021). (Donny/PKSFoto)

Jakarta -- Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan penyelenggaraan Milad PKS Ke-19 dengan format sederhana adalah bentuk komitmennya dalam upaya penanganan Covid-19.

"Milad PKS tahun ini diperingati secara khidmat dan sederhana. Tentunya pandemi Covid-19 menjadi perhatian yang serius dari segenap jajaran PKS untuk menetapkan, menentukan, model seperti apa milad ke-19 ini," papar Habib Aboe dalam laporannya di acara Milad PKS ke-19, Selasa (20/04/2021).

Habib Aboe menegaskan komitmen PKS dalam menangani pandemi Covid-19 sehingga setiap kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Karenanya segala bentuk kegiatan PKS selalu menjadikan penerapan protokol kesehatan sebagai parameter utama. Itu clear, kita menjadikan prokes sebagai parameter utama," tegas Habib Aboe.

Habib Aboe menambahkan pembukaan milad dengan bentuk tasyakuran ini juga diringi dengan muhasabah sebagai bentuk refleksi berbagai musibah bencana alam yang beberapa kali telah menimpa Indonesia.

"Pertimbangan lainnya adalah banyaknya musibah bencana alam yang terus menerus menimpa Indonesia. Oleh karenanya, tasyakuran kita diiringi dengan muhasabah ini adalah bentuk refleksi kita terhadap kondisi tanah air tercinta Republik Indonesia," ujar dia.

Habib Aboe menuturkan Milad PKS ke-19 ini mengambil tema "Cinta PKS untuk Indonesia" sebagai bentuk kristalisasi semangat pelayanan yang diberikan PKS untuk Indonesia.

"Selama ini cinta PKS telah dimanifestasikan dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Bakti PKS kepada negeri ini sejatinya menjadi jiwa dan ruh seluruh anggota PKS, sesuai tagline Bersama Melayani Rakyat," ucap Habib Aboe.

Dalam pelaporan acara Milad PKS-19 tersebut Habib ABoe membuka dengan sebuah pantun,

Lebag-lebar si daun talas
Dipakai payung di saat hujan
Hari ini Milad PKS ke-19
Kita peringati dengan kesyukuran