Berita PKS

Rakorbid Humas PKS, Syaikhu Minta Optimalkan Kanal Distribusi untuk Produk Kehumasan

10 Mar 2021 | 13:59 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menyampaikan sambutan di Rakorbid Humas PKS, Rabu (10/03/2021)

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengarahkan agar Bidang Humas PKS dapat mengoptimalkan distribusi produk kehumasan pada kanal-kanal yang sudah dimiliki saat ini.

"Saya sepakat dengan content is the king, mengutamakan konten. Tapi ada kata ini, distribution is the Kingkong. Optimasi kanal-kanal distribusi ini harus dimaksimalkan," ucap Syaikhu dalam sambutanya di Rakorbid Humas PKS, Rabu (10/03/2021).

Syaikhu juga menceritakan upaya dalam menjalin komunikasi lewat tulisan yang biasa dibuatnya secara pekanan.

"Itu semua semata-mata untuk membangun komunikasi antara presiden hingga ke bawah. Mudah-mudahan ini juga ada manfaatnya bagi yang lain," ujar Syaikhu.

Syaikhu mengingatkan jika produk-produk kehumasan yang ada melalui saluran distribusi di bidang humas saja tidak dikumandangkan, maka akan sulit untuk mencapai tujuan.

"Nah, mudah-mudahan kedepan insya Allah kita bisa mengoptimalkan berbagai tugas kita. Apalagi ke depan kalau kita melihat dari komposisi penduduk, banyak didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Tentu saja ini ada kaitannya dengan bagaimana polanya menyesuaikan. Perlu ada kreativitas, inovasi, khsusunya di humas," pesan Syaikhu.

Syaikhu juga mengarahkan agar humas menyiapkan media yang bisa menguatkan peran-peran kehumasannya.

"Syukur kalau nanti bisa punya media sendiri yang bisa menjadi trendsetter bagi media lain. Siapkan perwajahan media berskala nasional maupun berskala daerah yang bisa menguatkan peran-peran kehumasan," pungkasnya.

Di akhir, Syaikhu menutup sambutannya dengan pantun ucapan selamat Rakorbid untuk Humas PKS.

Sungguh nikmat sambal terasi
Sambalnya gurih dan pedas
Selamat jalankan Rapat Koordinasi
Bangun sinergi bersama Humas