Berita PKS

Rakerwil, Usman Jakfar: PKS Sumut Siap Kolaborasi dengan Semua Elemen Bangsa

10 Apr 2021 | 17:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

MEDAN (10/4) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumut menggelar puncak kegiatan Rapat Kerja Wilayah yang dilaksanakan secara daring dan luring.

Kegiatan puncak Rakerwil yang berpusat di Aula Asrama Haji Medan itu dihadiri oleh Manajer Dapil Sumut H. Hidayatullah, SE, Anggota DPR RI Fraksi PKS H. Anshori Siregar, Lc., Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut H. Jumadi, M.Ikom beserta sejumlah anggota Fraksi PKS DPRD Sumut serta sejumlah pengurus DPW PKS Sumut. Turut hadir pula Gubernur Sumatera Utarabyang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr. Ir. Hj. Sabrina, M.Si.

Sehari sebelum acara, seluruh peserta dan panitia melakukan swab antigen sebagai bagian dari ketaatan pada protokol kesehatan di masa pandemi ini. Peserta luring pun dibatasi dengan sebagian besar peserta lainnya mengikuti kegiatan secara daring di daerah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKS Sumut,Dr. H. Usman Jakfar, Lc., M.A. menjelaskan bahwa program kerja yang telah disusun merupakan langkah praktis untuk mewujudkan dua agenda besar yang diamanatkan Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri yaitu untuk menambah kursi PKS dalam perhelatan Pemilu 2024 nanti serta melipatgandakan jumlah kader yang siap berjuang untuk membangun bangsa.

“Melalui Rakerwil ini, PKS Sumatera Utara berkomitmen sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa untuk menjaga Pancasila, membangun NKRI dan menjalin harmoni dalam bhineka tunggal ika,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Rakerwil tersebut, Sabtu (03/04).

Kegiatan Rakerwil ini, sambungnya telah merumuskan berbagai program yang siap dilaksanakan disetiap level organisasi untuk terus membela dan melayani rakyat Sumatera Utara.

“Insyaallah semua program ini dibuat sebagai salah satu solusi dari berbagai permasalahan yang tengah melilit bangsa, ” pungkas alumni Universitas Islam Madinah ini.

Acara puncak Rakerwil juga dimeriahkan dengan penampilan tarian parade etnis Sumatera Utara. Ada pula rentak Melayu bersama Bah Golap, penampilan gordang sambilan Raptama, dan lantunan penyemangat dari Maidany. Ada pula lakon kreativitas Garuda Keadilan dan diskusi kebangsaan


Berita Terkait