Berita PKS

Puncak Acara Harganas dan Hari Anak Nasional, Dr. Salim: Masyarakat Rukun Berawal dari Keluarga Harmonis

25 Jul 2021 | 15:11 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri menyampaikain orasi pada Puncak Acara Memaknai Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional

Jakarta--Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri memberikan orasi pada Puncak Acara Memaknasi Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, pada Ahad (25/7/2021).

Acara yang diadakan secara virtual dan disiarkan melalui kanal media sosial media PKS mengusung tema “Cinta PKS, Wujudkan Keluarga Tangguh Indonesia.

Dr. Salim dalam orasinya menyampaikan keluarga merupakan unsur penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, kerukunan masyarakat dipengaruhi keharmonisan yang dibangun dalam keluarga.

“Keluarga adalah unsur yang penting dan vital dalam hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara, yang menjadi batu bata dalam peradaban dunia,” ujar Dr. Salim.

Apabila keluarga harmonis dan tangguh maka masyarakat akan mengalami harmoni sosial kerukunan dan kesetiakawanan, serta tangguh menghadapi guncangan social, sebaliknya apabila keluarga rapuh maka masyarakat akan mengalami konflik social,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, keluarga yang dibangun dengan suasana dialog, akan mampu menghadapi menghadapi badai kehiduan yan kuat dan tangguh, Dr. Salim memberi contoh tentang budaya dialog yang dibangun oleh Nabi Ibrahim kepada istri dan anaknya.

Lebih lanjut, Dr. Salim mengatakan PKS adalah partai yang peduli dengan pembinaan dan pembangunan keluarga, hal itu yang mendasari PKS mengajukan RUU Ketahanan Keluarga ke DPR RI.

“PKS adalah partai yang peduli dengan kehidupan keluarga dan pembinaan keluarga, karena PKS meyakini pembangunan masyarakat dimulai dari perbaikan kondisi individu dan keluarga oleh karena itu PKS mengajukan RUU Ketahana Keluarga Indonesia,” tutur Dr. Salim.