Berita PKS

Presiden PKS: Teladani Rasul untuk Jadi Pemimpin yang Melayani Rakyat

28 Oct 2021 | 22:08 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat memberikan sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kamis (28/10/2021). (Donny/PKSFoto)

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak kader dan masyarakat untuk mengungkapkan kecintaan kepada Rasulullah dengan meneladaninya dalam memimpin umat.

"Inilah tuntunan yang memang diajarkan oleh Alquranul karim, bahwa beliau menjadi pemimpin yang dekat dengan umat, menjadi pemimpin yang melayani rakyat, dan kalau itu dilaksanakan oleh kita mudah-mudahan kita pun akan semakin dekat dengan rakyat dan rakyat juga akan semakin cinta dengan kita," ucap Syaikhu dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kamis (28/10/2021).

Syaikhu menekankan pemimpin bukan sekedar menjadikan jabatan sebagai sebuah kebanggan.

"Pemimpin yang menjadi pelayan masyarakat itulah yang akan menggunakan jabatan dan amanah yang diberikan kepadanya untuk bukan sekedar kebanggaan, tetapi justru untuk melayani rakyatnya. Itulah keteladanan penting dari Rasulullah," tegas Syaikhu.

Dalam kesempatan tersebut Syaikhu mencontohkan suatu kisah keteladanan kepemimpinan Rasulullah yang diriwiyatkan oleh Ibnu Assakir dan Abu Nu'aim tentang Yahya bin Aqsam yang pada suatu malam menginap di rumah Amirul Mukminin Al-Makmun.

"Rasulullah bersabda, pemimpin suatu kaum adalah pelayan mereka," terang Syaikhu.

Syaikhu berharap dengan mencontoh keteladanan Rasulullah PKS dimampukan untuk melayani dan dekat dengan rakyat.

"Mudah-mudahan kita semua, PKS khususnya akan mampu melayani rakyat kita ini, mampu semakin dekat dengan rakyat. Dan insya Allah kemenangan demi kemenangan akan Allah takdirkan kepada kita semuanya," harap Syaikhu.