Berita PKS

Presiden PKS dan Kader se-Sumatera Bagian Utara Istighosah Kubro untuk Kemenangan Pilkada

04 Dec 2020 | 17:16 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam Istighosah Kubro bersama seluruh kader Sumatera Bagian Utara di Medan, Jumat (4//12/2020) (M Hilal/PKSFoto)

MEDAN -- Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengikuti istighosah kubro bersama kader se-Sumatera Bagian Utara di Kantor DPW PKS Sumatera Utara (Sumut), Jum'at, (4/12/2020). Bersama kader, Syaikhu yang akrab disapa Asyik berdoa untuk kemenangan di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Ayo kita tundukkan hati dan kepala. Kita berdoa agar Allah memenangkan kita di Pilkada," kata Asyik kepada kader  se- Sumatera Bagian Utara yang hadir secara virtual dan offline.

Menurut Asyik, dalam berjuang di pilkada, tak cukup hanya melakukan ikhtiar manusia. Tapi wajib diikuti dengan ikhtiar 'langit', yakni berdoa kepada Allah Sang Maha Kuasa."Kita harus mendekatkan diri kepada Allah. Caranya dengan berdoa setelah kita melakukan ikhtiar manusia," ujar Asyik.

Asyik melanjutkan, munajat kepada Allah adalah ciri partai Islam. Karena PKS sudah menyatakan diri sebagai Partai Islam yang Rahmatan Lil'alamiin.Asyik juga mengajak seluruh kader untuk bertobat atas segala dosa yang telah diperbuat. Agar Allah SWT ridho dan memberikan kemenangan.

"Kita bertobat di hari-hari yang kritis ini sehingga Allah SWT memberikan kemenangan kepada kita," ajak Asyik kepada lebih dari 1000 kader yang mengikuti acara.

Hadir dalam acara ini, Ketua Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara (Wilda Sumbagut) Hendri Munif, Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto, Anggota DPR RI Ansori Siregar, Hidayatullah dan Syahrul Aidi Maazat, Wasekjen PKS Sugeng Susilo, dan lainnya.

Sumut memiliki 33 kota dan kabupaten, 23 di antaranya melaksanakan Pilkada 9 Desember mendatang.

PKS ikut di 15 titik pilkada. Ada 3 yang mengusung kader sendiri, yakni di Kota Medan, Binjai dan Asahan. Sedangkan 12 titik mendukung pasangan calon dari eksternal.

Di Medan, PKS mengusung Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Di Binjai, mengusung Rahmat Sori Alam Harahap dan Usman Ja’far. Di Asahan, mengusung Nurhajizah Marpaung dan Henri Siregar.


Berita Terkait