Berita PKS

Presiden PKS: Anak Muda Bisa Kolaborasi Ciptakan Dampak Besar untuk Masyarakat

05 Mar 2021 | 08:07 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

BEKASI -- Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr. Gamal Albinsaid dan Presiden Asyikpreneur, Ahmad Baidillah Thariq Barra berbincang bersama Ketua Bidang Kepemudaan DPD Kabupaten Bekasi, Fiqih Santoso di markas Asyikpreneur, Kota Bekasi pada Kamis, 4 Maret 2021.

Diskusi tersebut juga dihadiri beberapa elemen kepemudaan yang lain seperti dari Garuda Keadilan dan Gema Keadilan.

Komitmen PKS untuk fokus melayani pengembangan anak muda Indonesia agar menjadi director of change banyak dieksplorasi dalam kesempatan diskusi ini.

Ahmad Syaikhu juga menuturkan bahwa semua elemen kepemudaan yang telah dibangun di PKS perlu disinergikan untuk menciptakan program-program kolaboratif yang memiliki big impact bagi masyarakat.

Gamal Albinsaid menyebut, PKS bakal mengajak anak-anak muda untuk riil menciptakan karya dan kontribusi di masyarakat.

“Kita akan menjaring anak muda berbakat dan berprestasi untuk kemudian dikembangkan lebih jauh agar bisa menciptakan karya dan portfolio kontribusi besar bagi masyarakat.” ucap dr. Gamal Albinsaid.

Bang Barra, panggilan akrab Presiden Asyikpreneur menuturkan bahwa pengembangan kewirausahan di kalangan anak muda akan menjadi salah satu fokus utama dalam program-program prioritas PKS yang akan disampaikan sebagai hasil Rakernas PKS 2021.

Di Kabupaten Bekasi, Fiqih Santoso menyampaikan pola yang dibangun Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Bekasi adalah mengembangkan komunitas PKS Muda sesuai dengan bakat dan hobi pemuda lalu kemudian dibina sebagai kader dengan mengikuti Training Orientasi Partai (TOP) dan pembinaan rutin pekanan serta program pembinaan sesuai pemetaan bakat masing-masing kader muda tersebut.

Dengan diskusi ini PKS yakin akan mampu menyiapkan generasi muda yang siap memimpin dan bersama melayani masyarakat


Berita Terkait