Berita PKS

PKS Rutin Gelar Ngaji Budaya

28 Jan 2017 | 21:44 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Seni dan Budaya Muhammad Ridwan memberikan sambutan pada pagelaran wayang di kantor DPP PKS. (Donny/PKS Foto)

JAKARTA (28/1) -- Bidang Seni dan Budaya DPP PKS kembali menggelar pagelaran wayang. Kali ini halaman kantor DPP PKS di Jln TB Simatupang menjadi tempat pagelaran wayang dengan lakon "Semar Mbangun Kahyangan", Sabtu (28/1/2017).

Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS Muhammad Ridwan menerangkan DPP PKS rutin menggelar pertunjukan dan sarasehan budaya Nusantara.

"Pagelaran dan sarasehan budaya sudah kita lakukan beberapa kali. Wayang di DPP PKS adalah salah satunya. Kita menyebutnya ngaji budaya," ujarnya saat memberikan sambutan pagelaran wayang di halaman gedung DPP PKS Jln TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Bidang Seni dan Budaya, ungkap Ridwan, juga bertekad menjadikan PKS sebagai pusat budaya. Bukan hanya budaya Jawa namun seluruh budaya di Nusantara. Tokoh asal Betawi ini mengatakan, Islam sejatinya akomodatif terhadap seni dan budaya.

"Kita ingin jadi rumah besar seluruh budaya apalagi bagi wayang yang merupakan warisan Walisongo. Harus kita pertahankan," papar dia.

Pagelaran wayang dengan lakon "Semar Mbangun Kahyangan" dibawakan oleh dalang Ki Sri Kuncoro. Pagelaran ini turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Dr Hidayat Nur Wahid dan mantan menteri perumahan rakyat Yusuf Ashari. Selain itu turut dihadiri masyarakat sekitar dan komunitas wayang di Jabodetabek.