Berita PKS

PKS optimalisasi Peran Anggota DPRD se Sumbagut 

20 Oct 2021 | 22:06 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta - Bertempat di Novotel Mangga Dua Jakarta, DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut menggelar acara Bimbingan Teknik (Bimtek) tahun 2021 untuk anggota DPRD yang ada di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) terdiri dari  di 5 Provinsi mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri. 

Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA mengatakan kepada media ini melalui saluran telepon bahwa acara ini sangat penting untuk Optimalisasi pelayanan anggota DPRD bagi masyarakat. 

"Bimtek Sumbagut untuk Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota se Sumbagut ini menjadi Momentum Konsolidasi dan Edukasi agar terwujudnya Sinergi antar seluruh Potensi yang ada di 5 Provinsi mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri" Kata Munief dengan semangat. 

Munief juga menambahkan bahwa acara ini nanti nya akan di buka oleh  DR. Salim selaku Ketua Majelis Syura PKS. 

“Insya Allah DR. Salim yang akan membuka acara ini. Saya dan pengurus BPW Sumbagut sudah ketemu langsung dengan beliau dan beliau menyatakan akan membuka acara ini”, tambah Munief. 

Di samping itu juga, Acara ini akan di isi oleh pemateri dari berbagai kalangan yang sangat berkompeten di bidang nya, baik dari kalangan aksekutif maupun legislatif serta pakar komunikasi. 

“Pemateri pada acara Bimtek ini sangat variatif dan inovatif, disamping pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, ada juga dari Gubernur NTB Dr. Zulkiflimasyah, juga M. Nasir Djamil yang merupakan Anggota Komisi III DPR RI dan Dr. Mardani Ali Sera yang juga Anggota Komisi II DPR RI, Dr. Iqbal yang merupakan pakar komunikasi dan psikologi serta pemateri lainnya yang sangat kompeten di bidang nya”, jelas Munief kemudian. 

Salah seorang peserta BIMTEK Sumbagut, Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPR Kota Banda Aceh menyambut baik inisiatif BPW Sumbagut yang akan melaksanakan acara ini. 

“Saya dan rekan-rekan selaku anggota DPRD menyambut baik kegiatan Bimtek ini. Karena akan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan tiga fungsi anggota dewan yaitu legislasi, penganggaran dan pengawasan. Di samping itu untuk mengoptimalkan peran kami dalam membangun komunikasi dengan konstituen serta terus melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, kata Farid dengan semangat. 

Acara yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 24 Oktober 2021 ini nanti nya akan di tutup oleh Sekretaris Jenderal DPP PKS, H. Aboe Bakar Al Habsyi.