Berita PKS

PKS-Nasdem Bertemu, PKS: Kami Gagas Poros Perubahan

22 Jun 2022 | 18:44 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan sesuai dengan hasil Rapimnas kemarin, PKS akan terus berikhtiar untuk membentuk poros baru salah satunya dengan bersilaturahim ke Partai Nasdem.

"Kami bersilaturahim dengan Nasdem. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?" ucap Kholid, Rabu (22/06/2022).

Kholid memandang bahwa Partai Nasdem dan Surya Paloh memiliki semangat untuk merestorasi Indonesia. Restorasi dalam bahasa PKS adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa (founding fathers).

"Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global," tutur Kholid.

Kholid menambahkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan terus menjalin komunikasi secara lebih intensif bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Intinya PKS akan terus memperkuat komunikasi dan kerjasama dengan Nasdem. Tentu banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan Nasdem. Ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Dan semoga saja PKS- Nasdem berjodoh di 2024," tutupnya.

Rombongan PKS dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan ditemani oleh Wakil Ketua Majelis Syuro M. Sohibul Iman, Sekjend Habib Aboe Bakar, Bendahraa Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati dan beberapa Wasekjend dan Kantor Staf Presiden.