Berita PKS

PKS Menyapa Berbagi Sembako dan Cek Kesehatan di Batam

01 Nov 2022 | 09:39 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Menyapa Batam
Batam - PKS Batam adakan kegiatan PKS Menyapa yang diadakan serentak di seluruh Kota Batam pada Ahad, (30/10/2022).
Kegiatan ini merupakan program nasional PKS yang dilakukan serentak untuk mendekatkan diri ke masyarakat dengan menyapa warga melalui berbagai kegiatan.

"PKS Menyapa yang dilaksanakan pagi ini, 30 Oktober 2022, dilaksanakan serentak oleh struktur PKS dari DPP, DPW, DPD, DPC, dan DPRa PKS di Indonesia," ujar Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin saat mengikuti PKS Menyapa di Kecamatan Batu Aji.

"PKS Menyapa dilakukan serentak di seluruh Indonesia, agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan PKS," sebut Warya.

PKS Menyapa yang dilakukan di belasan tempat di Kota Batam memulai acara dengan Senam PKS Nusantara bersama tokoh dan warga setempat, yang dilanjutkan dengan berbagai variasi kegiatan.

Kegiatan penyerta tersebut adalah pengecekan kesehatan, beramah-tamah dengan warga dari rumah ke rumah, membagikan sembako, dan membagikan sayur yang disertai dengan memperkenalkan PKS.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Syariat Wilayah (DSW) PKS Kepri Syaifudin Fauzi yang juga mengikuti PKS Menyapa di Perumahan Bambu Kuning, Kecamatan Batu Aji bersama Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Batam Prijanto.
"Kami bersama tokoh masyarakat setempat seperti ketua yayasan dan ketua RW melakukan senam bareng," kata Syaifudin Fauzi.

"Di sini ada stand pemeriksaan kesehatan yang sedang bekerja, pasukan bagi-bagi sayur juga door to door ke rumah warga," tambahnya.

PKS Menyapa di Kota Batam telah terlaksana di 14 tempat yaitu Perumahan Villa Mas Sungai Panas untuk DPC PKS Batam Kota, Sekretariat DPC PKS Lubuk Baja, Kavling Mandiri Bengkong Dalam untuk DPC PKS Bengkong dan DPC PKS Batu Ampar, dan Perumahan Gusti Ayu Kabil untuk DPC PKS Nongsa.

Sedangkan di Kompleks Bukit Kemuning Mangsang untuk DPC PKS Sungai Beduk, I-City Tiban Indah untuk DPC PKS Sekupang, dan Sanggar Darul Ihsan Perumahan Bambu Kuning untuk DPC PKS Batu Aji.
Sementara DPC PKS Sagulung melaksanakan PKS Menyapa di setiap DPRa yaitu di Perumahan Buana Impian Tembesi, Kompleks Winner Junction Sagulung Kota, Perumahan Griya Batu Aji Asri Sungai Langkai, di RW 13 Kelurahan Sungai Lekop, dan di Kavling Pandawa Sungai Binti.