Berita PKS

PKS Luncurkan Gerakan Nasional Peduli Kesehatan Keluarga Indonesia

25 Jul 2021 | 19:30 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

JAKARTA (25/7) -- Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan Gerakan Nasional Peduli Kesehatan Keluarga Indonesia.

Ketua BPKK DPP PKS Kurniasih Mufidayati menyebutkan peluncuran Gerakan Nasional Aksi PKS Peduli Kesehatan Keluarga Indonesia akan dilakukan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) untuk membantu kesulitan keluarga Indonesia pada masa pandemi.

Mufida menyebut, Gerakan Nasional ini digulirkan oleh PKS untuk menegaskan dukungan dan kontribusi PKS dalam mewujudkan keluarga tangguh dalam masa pandemi.

"Saat hampir semua keluarga merasakan dampak berat dari panjangnya pandemi ini, banyak keluarga yang terpapar, banyak anak-anak yang terpapar bahkan kehilangan anggota keluarganya," ujar Mufida dalam peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional oleh PKS, Ahad (25/7/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan banyak keluarga terdampak ekonomi dan sosial yang mengakibatkan kesehatan mental, fisik, kesehatan ekonomi dan sosial terganggu. "Sebab itu PKS memberikan perhatian kepada keluarga dan lingkungan sosialnya bersama seluruh elemen untuk mewujudkan keluarga yang tangguh saat pandemi," ujar dia.

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Diah Nurwitasari menambahkan, Gerakan Nasional Aksi PKS Peduli Kesehatan Keluarga akan dilakukan oleh 1.500 RKI yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Aksi PKS Peduli ini kegiatannya akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. Beberapa aksi yang bakal dilakukan pembagian makanan sehat, pembagian suplemen dan vitamin, webinar penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dasar, layanan konsultasi keluarga dan sederet kegiatan lainnya," terang Diah.

Diah menyebutkan gerakan ini akan dimula dari Jawa Barat dan akan meluas ke seluruh RKI di Indonesia. "InsyaAllah Gerakan Nasional ini akan bergulir sepanjang 2021. InsyaAllah RKI seluruh Nusantara akan menyapa anda dan berusaha membantu kebutuhan keluarga agar tetap tangguh dalam masa sulit ini," sebut Diah.