Berita PKS

PKS Laksanakan Pelatihan Keprotokolan se-Sumbagut di Medan

28 Jan 2021 | 08:50 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Medan - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) BPW Sumbagut memberikan pelatihan dan pembekalan ilmu keprotokolan kepada kader yang berada di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Para kader yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader PKS yang menjadi pendamping para kepala daerah dan anggota legislatif pada daerah masing-masing.

"Mereka adalah ajudan kepala daerah usungan PKS, maupun asisten dan staff ahli anggota legislatif dari PKS baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota se Sumbagut yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau," kata Ketua Panitia Acara, H. Ghufran Zainal Abidin, MA di Aula Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan, Rabu (27/1).

Ghufran dalam laporannya mengatakan, bahwa jumlah peserta 64 orang yang terdiri dari DPW PKS Aceh 8 orang, Sumatera Utara 22 orang, Sumatera Barat 14 orang, Kepulauan Riau 3 orang, Riau 7 orang dan dari Tenaga Ahli Anggota DPR RI 10 orang.

"Kader sangat antusias ingin mengikuti kegiatan ini, selain hal yang baru, ilmu tentang keprotokolan ini akan sangat bermanfaat di kemudian hari", kata Ghufran ketika mengakhiri laporannya.

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA, Ketua DPW PKS Sumut, DR. Usman Jakfar, MA, Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adisyah Putra, serta unsur dari Polda Sumatera Utara dan Pangdam I/BB.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA mengatakan pelatihan keprotokolan ini sejalan dengan semangat PKS yang saat ini memiliki tagline 'PKS Pelayan Rakyat'. Kepada para peserta ia menekankan pentingnya ilmu keprotokolan ini agar seluruh tugas mereka dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Ini penting, karena setiap hari anda dihadapkan pada kegiatan-kegiatan yang berkaitan langsung dengan hal-hal yang bersifat keprotokoleran. Sehingga ilmu ini nantinya dapat diterapkan dalam berbagai kegiatan," kata Munief.

Munief juga menambahkan bahwa tujuan kita melakukan pelatihan ini selain kedalam, adalah agar rakyat kedepannya mendapatkan pelayanan yang prima dari kader-kader PKS.

"Jiwa melayani rakyat itu harus benar-benar tercermin dan terpatri dalam diri kita, sehingga dalam implementasi kita dapat melakukan yang terbaik untuk rakyat," tegas Munief dengan semangat yang disambut teriakan Takbir dan Merdeka oleh para peserta.

Dalam kegiatan ini juga hadir pemateri dari pejabat yang menangani keprotokolan di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Kodam I/BB. Kegiatan ini nantinya akan diakhiri dengan praktik langsung penerapan ilmu keprotokolan bersama pihak Angkasa Pura II.


Berita Terkait