Berita PKS

PKS Kuatkan Advokasi Pekerja Migran Melalui APMI dan SMI

09 Dec 2022 | 17:01 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS, Indra

Jakarta-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Akademi Pekerja Migran Indonesia dan Konsolidasi Nasional Sahabat Migran Indonesia di kantor DPTP PKS, Jakarta Jumat (9/12/2022). 

Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS Indra mengatakan bahwa PKS tidak hanya hadir untuk pekerja buruh, tapi juga untuk pekerja migran. 

"Kalau kita lihat pekerja migran jauh lebih menyedihkan dibanding buruh, masalah buruh mungkin terkait minim UMP, tapi kalau kita lihat data pekerja migran sudah upahnya minim, banyak kasus tidak dibayar, dan sering mendapatkan siksaan," katanya.

Indra mengatakan bahwa PKS hadir bagi pekerja migran untuk memberikan advokasi selama bekerja dan pulang kembali ke tanah air. 

"Tentu ini langkah awal untuk kontribusi yang lebih besar mudah mudahan ke depan bisa lebih menjadi ujung tombak untuk mengadvokasi pekerja migran mulai dari keberangkatan sampai pulang kembali," ucap Indra.

Acara yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Desember 2022 dihadiri 7 provinsi perwakilan Bidang Ketenagakerjaan DPW PKS, dan perwakilan dari Sahabat Migran Indonesia. 


Berita Terkait