Berita PKS

PKS Karangasem Bali Gandeng Semua Agama Tingkatkan Pelayanan ke Warga

05 Mar 2021 | 08:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

BALI -- Posisi ketua DPD PKS Kabupaten Karangasem tetap dipegang oleh Haji Marjuhin, sedangkan sekretaris baru terpilih adalah Muhammad Mukti Ilyasa.

Saat dihubungi, Marjuhin mengaku akan menargetkan 2 kursi untuk DPRD Kabupaten Karangasem pada pemilu mendatang, dimana pada pemilu 2019 lalu PKS Karangasem berhasil menempatkan 1 kursi di DPRD Karangasem tersebut. Sejak pemilu 2009 PKS Karangasem tetap bertahan dengan 1 kursi anggota dewan.

Untuk mewujudkan target tersebut, Marjuhin menyatakan ia akan tetap melibatkan kalangan non muslim yang sudah percaya kepada PKS.

“Kami akan melibatkan kalangan nonmuslim yang sudah percaya pada PKS, sebagai partai yang memang benar – benar memperjuangkan hak-hak rakyat dan melayani masyarakat. Terbukti dukungan masyarakat semakin tahun semakin meningkat”, kata Marjuhin.

Marjuhin sendiri sudah 3 periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Karangasem. Dan ia pada periode 2019-2024 ini adalah satu – satunya wakil dari PKS.

Senada dengan Marjuhin, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Karangasem terpilih, Muhammad Mukti Ilyasa menyatakan untuk Pemilu 2024 mendatang perolehan suara meningkat dengan target 2 kursi di DPRD Kabupaten Karangasem.

“Pada pemilu 2019 lalu kami berhasil menempatkan 1 kursi DPRD kabupaten Karangasem, harapan kami pada Pemilu 2024 mendatang perolehan suara kami meningkat, target kami 2 kursi”, ungkapnya.

“Alhamdulillah untuk kepengurusan di tingkat DPD sudah terpenuhi”, ujarnya.

Menurutnya, pertama yang dilakukan setelah pelantikan adalah segera melakukan koordinasi dengan DPC (Dewan Pengurus Cabang) periode sebelumnya.

“Secepatnya kami akan berkoordinasi untuk mengangkat dan melantik DPC di setiap kecamatan yang ada di Karangasem, kata Mukti.

“Berikutnya kami akan banyak lagi mengadakan kegiatan – kegiatan sosial untuk melayani masyarakat Karangasem keseluruhan baik muslim maupun non muslim. Semoga pada Pemilu 2024 PKS Karangasem sukses meraih target”, ujarnya.

Lebih lanjut, warga kampung Islam Kecicang ini mengungkap awal keterlibatannya dengan PKS, dia mengaku bergabung dalam kepengurusan PKS Karangasem secara resmi baru sekarang ini. Namun dirinya mengenal PKS ketika kader PKS aktif memberikan kajian di mushala Arrahmah Kecicang Islam sejak tahun 2002 silam.

“Sudah 3 periode sejak ketua DPD jadi anggota DPR saya sudah jadi saksi PKS berangkat dari sana akhirnya ketua memberikan kesempatan pada saya untuk resmi masuk di kepengurusan PKS”, ucap Mukti.

Sejak awal Ia mengaku sangat tertarik dengan kegiatan – kegiatan yang dijalankan oleh kader-kader PKS, lebih – lebih setelah mengetahui lebih dalam visi dan misi PKS.

Menurut dia, orang yang enggan bergabung dengan PKS karena mereka belum mengenal secara dalam visi misi dan karakter partai politik sekelas PKS. PKS adalah partai muslim yang secara komitmen menyuarakan aspirasi umat muslim dan menjadi karakter umat Islam yang sesungguhnya.

“Saya bersyukur dengan adanya PKS, karena bukan hanya sekedar partai politik biasa tapi juga memberikan jalan untuk memperkuat keimanan kita sebagai umat muslim”, tuturnya. (AM)


Berita Terkait