Berita PKS

PKS Kalbar Kurban 80 Ekor Sapi dan 68 Ekor Kambing

21 Jul 2021 | 20:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pontianak-- Panitia Syiar Dzulhijjah PKS Kalimantan Barat sampai hari ini telah mengumpulkan 80 ekor Sapi dan 68 ekor Kambing yang dipotong dan akan dibagikan dalam rangka pelaksanaan qurban 1442 H, ini disampaikan oleh Arif Joni, ketua DPW PKS Kalbar saat ditemui di lokasi pemotongan hewan kurban, Jalan Wonobaru, Pontianak, Rabu (21/7/2021).

Hewan qurban yang telah dikumpulkan panitia nantinya akan di paketkan untuk dibagikan ke warga sekitar, dan juga dikembalikan ke donatur untuk dibagikan kembali.

Arif Joni, mengatakan hewan qurban berupa 80 ekor sapi dan 68 ekor kambing yang telah dipotong dari hari pertama, kemarin dan sekarang hari kedua berlangsung diseluruh daerah se Kalbar, akan dijadikan sebanyak 12 ribu paket qurban.

"Dari hari senin kemarin pemotongan sudah kita laksanakan, nah hari ini semua DPD se Kalbar serentak menyelesaikan pemotongan hewan qurban dengan total sebanyak 80 ekor sapi dan 68 ekor kambing," ujarnya saat memantau pemotongan hewan kurban di DPC PKS Pontianak Selatan-Tenggara.

Arif Joni juga mengatakan, sesuai target program nasional, yang disampaikan oleh DR. Salim, Ketua Majelis Syuro PKS, bahwa target PKS tahun ini membagikan satu juta paket Qurban.

"Program nasional PKS tahun ini ialah membagikan satu juta paket qurban, dan insya Allag, PKS Kalbar menyumbangkan kurang lebih 12 ribu paket daging kurban," jelasnya.

Arif Joni juga berharap, daging yang nantinya akan dibagikan kewarga bisa membantu dan dirasakan manfaatnya terlebih dalam suasana pandemi Covid 19.

"Kita juga menyadari di tengah kondisi warga yang serba sulit, kita harap dengan adanya daging kurban ini menjadi bukti kepedulian, dan semangat berbagi kita masih besar, dan semoga apa yang kami sampaikan bisa benar benar dirasakan manfaatnya bagi warga," tambahnya.

Dalam pemotongan hewan qurban kali ini, PKS banyak memanfaatkan fasilitas rumah pemotongan hewan (RPH) terutama yang ada di Kota Pontianak, hal ini untuk menghindari kerumunan, serta untuk pembagian langsung diantar kerumah warga dan dinatur.

"Kami juga untuk saat ini mengarahkan pemotongan di RPH selain profesional, juga untuk menghindari kerumunan, dan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur, anggota dan seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kota Kabupaten yang telag menyerahkan kurbannya ke PKS," pungkasnya.