Berita PKS

PKS Kalbar Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Kab Landak

16 Jan 2021 | 10:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pontianak -- Banjir yang melanda Kabupaten Landak, Kalimantan Barat masih menggenangi wilayah perumahan warga dan fasum lainnya. Hal ini membuat warga kesulitan untuk menjalankan aktivitas dan kebutuhan hariannya.

Untuk meringankan warga, PKS Kalimantan Barat melalui tim tanggap bencana (Genta), Sabtu (16/1/2021) mengirimkan bantuan awal berupa kebutuhan dapur umum. Tim yang terdiri dari tiga orang dilepas langsung oleh Ketua DPW PKS kalbar, Arif Joni di kediamannya, Pontianak.

"Insya Allah tim awal ini kami hantarkan untuk membantu rekan-rekan relawan DPD PKS Landak yang sudah turun dari kemarin, sekalian kami bawakan kebutuhan dapur umum," ujarnya.

Arif Joni mengatakan akan terus melihat perkembangan bila ternyata membutuhkan tambahan personil. Ia menyebut untuk saat ini PKS Kalbar sudah membuka rekening donasi untuk kader, anggota dan simpatisan serta masyarakat yang mau membantu.

"Kami terus berkoordinasi dengan tim lapangan, sampai saat ini infonya kebutuhan dapur umum cukup mendesak, jadi kami secukupnya, dan akan segera menyusul kebutuhan yang lain," tambahnya saat melepas rombongan.

Arif Joni berharap bantuan awal ini bisa meringankan beban warga yang terdampak, dan juga kader-kader PKS, serta anggota dan simpatisan bisa turut serta membantu dengan mengirimkan donasi ataun langsung ke posko di Kabupaten Landak.

Hasil pantauan di lapangan dari ketua DPD PKS Kabupaten Landak, Ya' Asurandi banyak warga yang kesulitan danbelum bisa mengungsi dan rencana hari ini akan membagikan nasi bungkus sebanyak 100 s/d 200 bungkus nasi untuk warga terdampak banjir yang belum mengungsi.


Berita Terkait