Berita PKS

PKS Jatim Galang Dana Anggota Saat Bersama Presiden PKS, Terkumpul 50 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

25 Nov 2022 | 07:33 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Penyerahan Bantuan Gempa Cianjur oleh PKS Jatim melalui Presiden PKS Ahmad Syaikhu (dok Humas PKS Jatim)

SURABAYA- Kegiatan silaturahim pengurus dan Anggota PKS di Jawa Timur dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dijadikan sarana untuk pengumpulan donasi dari para anggota untuk korban bencana gempa Cianjur. Dari aksi spontan itu, terkumpul Sebanyak Rp 50.000.000 yang selanjutnya akan disumbangkan untuk korban Gempa Cianjur.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan sejak awal pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan bidang-bidang terkait di DPW PKS Jatim untuk menyiapkan para relawan PKS untuk membantu aksi tanggap bencana gempa cianjur.

"Kami sejak awal sudah meminta teman-teman relawan PKS siap siaga, jika sewaktu-waktu dibutuhkan berangkat, kami siap. Kami sudah terbiasa berkoordinasi dan bertindak cepat dalam hal-hal seperti ini," ujar Kang Irwan.

Selain itu, PKS Jatim juga sudah menyampaikan kepada para anggota PKS yang akan turut membantu dana.

"Saya sudah menyampaikan kepada para anggota PKS juga para anggota yang menjadi pejabat publik PKS terkait dengan penggalangan dana untuk bencana gempa cianjur," lanjut Irwan Setiawan.

Oleh karena itu, dalam acara Silaturahim Anggota bersama Presiden PKS di Kantor DPTW PKS Jatim dilakukan penggalangan dana dari para anggota yang hadir. Beberapa panitia mengambil kardus untuk dikelilingkan ke semua peserta yang hadir diiringi dengan lantunan sholawat Tibbil Qulub secara bersamaan.

"Alhamdulillah, sebagai bentuk kepedulian PKS Jawa Timur, kami secara spontan melakulan penggalangan dana dari para anggota PKS yang hadir dalam acara silaturahim dengan Presiden PKS. Total donasi yang terkumpul untuk korban Gempa Cianjur sebanyak 36.096.000, kemudian digenapkan oleh Presiden PKS menjadi 50 juta rupiah," ujar Irwan Setiawan, yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim 2 periode.

Selepas penggalangan dana dari Anggota PKS, Presiden PKS kemudian melanjutkan acara dengan melakukan kontak dengan Ahmad Heryawan atau yang biasa dipanggil Kang Aher, wakil ketua Majelis Syuro yang sedang berada di lokasi bencana cianjur melalui video Call. Presiden PKS mendapatkan informasi terbaru tentang kondisi yang ada di lokasi bencana gempa cianjur. Presiden PKS menyampaikan jika sedang silaturahim bersama anggota PKS di jawa Timur dan melakukan penggalangan dana dari anggota serta kesiapan PKS Jatim mengirimkan relawan PKS ke lokasi bencana.

"Saya sedang silaturahim bersama anggota PKS di jawa Timur. Alhamdulillah, para anggota PKS di Jawa Timur turut peduli kepada para korban bencana gempa Cianjur dengan turut memberikan donasi untuk bencana gempa cianjur. Selain itu, PKS Jatim juga menyatakan kesiapannya untuk mengirmkan relawan PKS. Alhamdulillah terkumpul 36.096.000, In syaa Allah akan saya genapkan menjadi Rp. 50 juta. insya Allah, Hari Ahad ini akan saya sampaikan ke para korban langsung saat kunjungan bersama Habib Salim, Ketua Majelis Syuro," kata Ahmad Syaikhu.

Saat video call dengan Presiden PKS, Kang aher menyampaikan dampak Gempa Cianjur ini cukup luas. Pusat gempa ada di Cibenang Cianjur. Sementara korban yang meninggal terus bertambah, selain itu masih banyak yang belum ditemukan.

"Relawan PKS terus berkerja membantu masyarakat di sini. Relawan PKS dari Jawa Timur juga ditunggu. Terakhir Mohon doanya untuk para korban bencana gempa cianjur." ujar Kang Aher.

Selanjutnya, sebelum melanjutkan arahannya, Presiden PKS kemudian memimpin doa untuk masyarakat di Cianjur serta untuk para korban bencana gempa cianjur.

"Mari kita berdoa bersama untuk keselamatan masyarakat cianjur dan untuk para korban bencana gempa cianjur," pungkas Presiden PKS


Berita Terkait