Berita PKS

PKS Jaksel Sukses Gelar Mucab dan Musran 2021 Serentak Secara Virtual

08 Mar 2021 | 14:10 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Al Mansyur Hidayatullah, mengapresiasi seluruh pengurus tingkat cabang dan ranting di sepuluh kecamatan dan 65 kelurahan yang telah mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting (Musran) serentak se-Jakarta Selatan, Ahad (7/3).

Kader-kader PKS Jakarta Selatan sangat antusias menyaksikan hajatan ini meskipun dengan sarana komunikasi jarak jauh (daring), begitu solid, kompak dan semangat yang luar biasa. Pelantikan BPH DPC dan DPRa PKS akan dilakukan secara virtual (daring) dan juga luring mengingat kondisi pandemi Covid-19. Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Al Mansyur Hidayatullah dan jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) yang melantik tetap berada di kantor DPD PKS Jakarta Selatan, sementara BPH DPC dan DPRa di wilayah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di ruangan pelantikan.

“Acara Musyawarah Cabang dan Ranting yang dilakukan serentak tahun ini sukses dan spektakuler. Dengan kondisi pandemi yang melanda seluruh wilayah di dunia, PKS sebagai instrumen bangsa tetap berkiprah dengan menampilkan kedisiplinan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, pakai masker, memakai hand sanitizer serta melakukan rapid test anti gen sebelum acara. Kader-kader PKS, Alhamdulillah disiplin dalam mengikuti semua protokol kesehatan tersebut,” ucap Al Mansyur Hidayatullah di kantor DPD PKS Jakarta Selatan Jl. Warung Buncit Durentiga Jakarta Selatan.

Beliau juga menjelaskan, bahwa salah satu amanat besar Musyawarah cabang dan ranting PKS se- Jakarta Selatan ini adalah meneguhkan Visi PKS Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang merangkul semua golongan, kokoh dan selalu bersama melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pekerjaan ini merupakan kerja besar untuk membuktikan bahwa PKS sebagai elemen bangsa, mampu berkontribusi dalam berbagai permasalahan negara,” tambah Al Mansyur.

Pimpinan-pimpinan PKS di semua kecamatan dan kelurahan di Jakarta Selatan harus mampu menjadi salah satu aktor untuk tampil di masyarakat saling bahu – membahu, dalam rangka mengatasi berbagai krisis dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Untuk mewujudkan totalitas foot ball, PKS sebagai pelayan masyarakat yang ada di lapangan, harus bisa ditopang oleh dua hal, yakni bertambahnya kuantitas jumlah kader PKS dan juga meningkatnya elektoral PKS. Dengan begitu, masyarakat juga akan dengan totalitas menerima kehadiran PKS dengan sepenuh hati, menjadi rujukan rakyat di setiap lingkungannya,” ujar Al Mansyur.

Ketua DPD PKS Jakarta Selatan ini juga menyampaikan secara tegas kepada semua jajaran pimpinan baru PKS di cabang dan ranting se- Jakarta Selatan agar setiap aktivitas kepartaian memegang teguh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai sekaligus mengikuti seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembacaan Surat Keputusan nama – nama Badan Pengurus Harian (BPH) DPC dan DPRa PKS se-Jakarta Selatan periode 2021 -2025 dilakukan oleh Sekretaris DPD PKS Jakarta selatan, Achmad Rachmawan. Sebanyak kurang lebih 30-an BPH DPC dan 195 BPH DPRa PKS telah dilantik pada Ahad, 7 Maret 2021 secara daring.

Ketua Kaderisasi PKS Jakarta Selatan, Furqoni mengatakan bahwa pelantikan dilakukan secara serentak untuk 10 DPC dan 65 DPRa PKS se-Jakarta Selatan.

"Sebelumnya Kaderisasi PKS Jakarta Selatan telah melakukan penjaringan calon (Pemilihan Raya) pada bulan Februari 2021 dari semua kader yang ada di Jakarta Selatan," jelas Furqoni.


Berita Terkait

al-mansyur hidayatullah
dpd pks jaksel
muscab
pks jakarta
pks jaksel