Berita PKS

PKS Bersama Anak-anak Muda Bukan Hanya Jago Kritik Tapi Juga Solutif

13 Jan 2021 | 06:39 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Donny/PKSFoto)

Jakarta -- PKS mendorong anak-anak muda munculkan solusi untuk bangsa lewat ide-ide bernas lewat gerakan Wujudkan Idemu Bersama (WIB) PKS Muda.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menekankan PKS bersama anak-anak muda bukan hanya kritis tetapi juga solutif secara bersamaan.

"Pemuda dari bangsa lain boleh hanya memberikan kritik, tapi tidak dengan kita. Karena kita adalah bagian dari Indonesia. Bukan tugas kita sekadar memberikan kritik. Tapi tugas luhur kita sejatinya adalah menghadirkan sebuah solusi," papar Syaikhu dalam paparannya, Selasa (12/1/2021) malam.

Syaikhu menekankan, gerakan WIB PKS Muda adalah salah satu menghadirkan gerakan solusi anak-anak muda terhadap problem kompleks bangsa hari ini.

Syaikhu menjelaskan, WIB PKS Muda adalah program pelatihan, pembinaan, dan pendampingan yang komprehensif dan berkelanjutan.

"Tujuannya membantu generasi muda Indonesia mewujudkan ide-idenya melalui pendanaan, mentoring, inkubasi, jaringan ke investor, kolaborasi dengan korporasi, media ekposure, dan berbagai dukungan lainnya," terang dia.

Syaikhu menekankan, program WIB adalah bukti komitmen PKS menyediakan kanal anak-anak muda Indonesia dengan menghasilkan karya dan perubahan nyata di tengah-tengah masyarakat.

Syaikhu menyadari terkadang ada tantangan anak-anak muda dalam mewujudkan idenya. Menurut catatannya, tantangan utama anak muda dalam mewujudkan idenya adalah 23 persen keterbatasan sumber finansial, 9 persen keterbatasan pengalaman bisnis, 8 persen keterbatasan tim, 7 persen keterbatasan layanan pengembangan dan pendukung bisnis.

"PKS ingin hadir lewat program WIB untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. PKS ingin agar lahir sosok pemuda yang berkarakter," ujar dia.


Berita Terkait