Berita PKS

PKS Berikan Bantuan Air dan Sayur untuk Korban Gusuran di Luar Batang

23 Apr 2016 | 22:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (23/4) – Warga Pasar Ikan di Luar Batang, Jakarta Utara masih ada yang bertahan setelah wilayah mereka digusur Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk dukungan moral terhadap warga, PKS memberikan bantuan logistik berupa air mineral dan sayuran.

Pemberian bantuan logistik dilakukan dalam kunjungan DPP PKS, sebagai rangkaian Milad ke 18 PKS. Rombongan PKS yang hadir terdiri dari Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Petani, dan Nelayan (BKPN) DPP PKS Ledia Hanifa Amalia, Sekjen Mustafa Kamal, anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasludin, dan anggota DPR dari dapil Jakarta Utara Adang Darajatun.

Ledia mengatakan, bantuan logistik yang diberikan merupakan bentuk solidaritas dari petani Ciwidey Kabupaten Bandung dan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Bantuan logistik yang diberikan berupa 250 galon air mineral dan paket sayur-mayur seperti tomat, sawi hijau, dan kentang.

"Uniknya dalam agenda ini, merupakan bagian dari solidaritas untuk mendorong semangat hidup ya, bahwa mereka (warga korban penggusuran, red) tidak sendiri menerima musibah tersebut itu secara fisik. Itu (logistik, red) mudah-mudahan paling tidak sedikit pelayanan yang bisa dilakukan PKS saat ini," ujar Ledia.
Ledia berharap, ke depannya kepala daerah manapun memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan melakukan komunikasi serta pemberdayaan masyarakat semakin baik.

"Kalau mau dirapikan (lokasinya, red) silakan, tapi komunikasi kepada masyarakat. Itu orang, bukan barang yang bisa asal dipindah. Pemerintah harus memahami apa yang harus dibangun, bukan cuma infrastruktur melainkan masyarakatnya juga harus dibangun," ungkap wakil ketua DPR RI ini.

Sekjen Mustafa Kamal menambahkan, warga korban penggusuran di Luar Batang harus tetap semangat berjuang, tidak boleh menyerah karena musibah yang menimpa mereka.

"Kita sedang dapat musibah dari Allah SWT, itu untuk kita berjuang terus, jangan patah semangat ya. Kita PKS juga ikut berjuang bagaimana menyelesaikan kasus ini," tutur Mustafa menyemangati warga.

Ikut serta dalam rombongan itu Wakil DPRD DKI Jakarta Triwisaksana dan beberapa anggota FPKS di DPRD DKI Jakarta. Kedatangan rombongan PKS mendapatkan sambutan hangat dari warga yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak di pelataran Masjid Keramat Luar Batang