Berita PKS

PKS Aceh Tenggara Terjun Langsung Bantu Korban Banjir Bandang

04 Nov 2022 | 10:50 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Relawan PKS Aceh Tenggara Bantu Korban Banjir Bandang

Kutacane - Beberapa kampung di Kabupaten Aceh Tenggara diterjang banjir bandang pada Selasa malam, (1/11/2022), akibat tingginya intensitas hujan dalam sepekan terakhir.

Kampung yang terendam berada di Kecamatan Darul Hasanah yaitu Kampung Rambung Teldak, Kampung Rambung Jaya, Kampung Seri Muda, Kampung Lawe Pinis, dan Kampung Makmur Jaya.

Banjir bandang ini menelan dua korban jiwa, seorang ibu dan anak atas nama Samine (55 tahun) dan Siah Indah (15 tahun). Banjir juga menyebabkan ratusan rumah warga rusak dan hanyut, akses jalan terputus, serta puluhan hektar lahan pertanian rusak. Seorang korban sambil meneteskan air mata menyampaikan bahwa padi yang akan dipanen sepekan lagi habis terbawa air.

“Ketika mendengar peristiwa ini, saya meminta teman-teman PKS untuk segera mengambil langkah membantu korban dan memberikan bantuan berupa air mineral dan nasi bungkus,” jelas Ketua DPD PKS Aceh Tenggara Jhon Amstrong.

Jhon lebih lanjut menjelaskan, bahwa sampai Rabu, (3/11/2022), warga masih kesulitan mendapatkan air bersih, makanan, serta pakaian layak pakai.

“Kami terus menghimpun bantuan dari semua pihak agar kebutuhan masyarakat yang tertimpa bencana dapat ditanggulangi,” kata Jhon melanjutkan.

Hingga saat ini, penanggulangan bencana sudah dilakukan oleh pemerintah setempat bersinergi dengan TNI, Polisi, dan tim Relawan dari PKS Aceh Tenggara.