Berita PKS

Pertemuan PKS-Nasdem Sepakati Tiga Hal

22 Jun 2022 | 16:59 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pertemuan dengan Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Rombongan PKS terdiri dari Wakil Ketua Majelis Syura Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP Bidang Polhukam Almuzammil Yusuf dan Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati. 

Jajaran pimpinan PKS langsung disambut Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Hi Ali, Sekjen NasDem Jognny G Plate, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Robert Rouw dan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2 Willy Aditya. 

Juru Bicara PKS Pipin Sopian menerangkan, pertemuan PKS-Nasdem berlangsung hangat dan penuh keakraban. Pipin menyebut setidaknya ada tiga poin yang disepakati dalam pertemuan tersebut.

"Pertama membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan," ujar Pipin.

Pipin mengungkapkan kedua partai juga berkomitmen menjadikan Pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

Pipin menyebut PKS-Nasdem juga menyepakati persiapan kerjasama untuk Pemilihan Presiden 2024. "Menyepakati Persiapan kerjasama Pilpres 2024," kata dia.