Berita PKS

Perkenalkan Struktur Baru, PKS Siap Dukung Program Gubernur Papua Barat

19 Jan 2021 | 12:38 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Manokwari -- Struktur DPTW PKS Papua Barat periode 2021 – 2025 temui Gubernur di kediaman beliau yang berada di Marina Reremi, Manokwari, Selasa (19/1).

Pertemuan kali ini sengaja digelar dengan maksud silaturahim untuk memperkenalkan penngurus DPW PKS Provinsi Papua Barat yang baru saja dilantik bulan Desember 2020 lalu.

Syaiful Maliki Arief, selaku ketua DPW PKS Papua Barat menyampaikan bahwa PKS telah melalukan musyawarah nasional dan musyawarah wilayah secara daring serentak seluruh Indonesia.

“PKS sudah melakaksanakan musyararah nasional dan musyawarah wilayah secara daring serentak seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Papua Barat, ini struktur pengurus terpilih,” ungkap Syaiful yang juga Anggota DPR Provinsi Papua Barat tersebut seraya memperkenalkan pengurus yang hadir.

Pertemuan yang dihadiri juga oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah, Mugiyono, serta Ketua Dewan Syariah Wilayah, Noor Aeni, dan Ketua Bidang Kaderisasi, Siti Kholifah, mengungkapkan bahwa PKS akan mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid 19.

“Kami ada instruksi untuk mendukung program pemerintah terkait pemberian vaksin Covid 19. Instruksi dari pusat, kader dan struktur untuk divaksin,” papar Mugiyono.

Pada kesemoatan yang sama, Syaiful juga memberikan apresiasi positif atas dukungan Gubernur Papua Barat kepada kerukunan-kerukunan warga di Kota Sorong.

“Kami sangat terkesan dengan perhatian Bapak Gubernur pada kerukunan-kerukunan di Kota Sorong,” lanjut Syaiful sapaan akrab beliau Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, berterima kasih atas kehadiran pengurus DPW PKS Papua Barat.

Ia menuturkan bahwa keberadaan PKS dan anggota dewan dari PKS dapat membantu penyampaian aspirasi-aspirasi dari masyarakat.

“Terima kasih atas kehadiran pengurus PKS Papua Barat. Bapak Syaiful, pengurus dan prof. Charli. Program pemerintah sudah kita jalankan. Keberadaan anggota dewan sangat membantu untuk penyampaian aspirasi-aspirasi masyarakat,” tutur Dominggus Mandacan.

Ia pun melanjutkan bahwa selaku Gubernur Papua Barat ia siap hadir jika ada undangan kegiatan yang disampaikan.

“Kami siap hadir bila ada undangan untuk kegiatan, kami berterima kasih sekali. Kami akan dukung,” ungkap Pak Gubernur.

Syaiful Maliki Arief berharap dengan pertemuan awal ini selanjutnya PKS dapat membangun komunikasi yang baik dan dapat mendukung program serta kebijakan pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini kita dapat berkomunikasi lebih intensif. Bersama-sama kita bisa mendukung program pemerintah,” harap Syaiful.

Harapan tersebut mendapat respon positif dari Gubernur Papua Barat, “Kita saling suport ya!” jawab Dominggus Mandacan.