Berita PKS

Penyerahan Bantuan Perahu dari Dr Salim untuk Nelayan Desa Senggigi

21 Jan 2022 | 10:45 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Lombok Barat, menyerahkan secara langsung Bantuan Perahu dari Dr Salim untuk Nelayan Senggigi, Rabu, (19/1/2022). Penyerahan secara langsung diberikan oleh Ketua  DPD PKS Lobar, Ummi Nurul Adha, yang didampingi oleh Sekertaris Umum DPD Akhyar Rosidy, dan Zulpahmi yang juga anggota Fraksi PKS Dapil Batulayar-Gunungsari, serta Mashuri, Ketua Bidang Tani dan nelayan DPD PKS Lombok Barat. 

Sementara itu dari pihak Pemerintah, acara penyerahan ini, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Mastur, Kepala Desa  Senggigi dan Sekretaris Camat Batulayar Muhammad Sajidin.

Dalam sambutan penyerahannya Ummi Nurul Adha, menyampaikan bahwa ini adalah kali kedua kami datang kembali bertemu dengan bapak/Ibu sekalian. Kunjungan kedua inj, untuk menyerahkan bantuan Berupa Perahu dan lengkap dengan mesinnya dari Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Dr.  Salim Segaf Al-Jufri. Dan ini perahu dibuatkan langsung di tempat , di tepi pantai nan indah ini, dengan pilihan bahan-bahan terbaik. Tutur Ummi Nurul Adha, Politisi Perempuan dari Dapil 5

Lebih lanjut Ummi Nurul, menyampaikan, Semoga bantuan perahu ini, dapat membantu meningkatkan perolehan tangkapan ikan. Dan hasil tangkapannya nanti tidak hanya langsung dijual dengan begitu saja, tapin sekiranya bisa diolah ke menu makanan yang lebih bernilai lebih dibanding penjualan ikan secara langsung.

"Dan ini bisa menjadi salah satu program pemberdayaan ekonomi bagi para ibu-Ibu atau para istri nelayan. Sehingga mereka juga bisa berdaya dengan keterampilan yang mumpuni. Dan ini saya harap Kepala Desa dan Bapak Sekcam, bisa memfasilitasi program pemberdayaan buat para istri nelayan  Desa Senggigi ini," Tutup Ummi Nurul 

Sementara itu, Mastur selaku Kades menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada PKS dalam hal ini DPD PKS Lobar, yang telah memfasilitasi dan membukakan jalan rahmat bagi penduduk kami. Bisa bertemu Habib dan mendapatkan banyak bantuan. Selain Perahu untuk nelayan, dau warga Desa Senggigi mendapatkan bantuan rehab rumah, dibangunkan MCK dan kulkas.

Hal senada juga disampaikan, oleh Sajidin, selaku sekretaris Camat Batulayar, yang mewakili Bapak Camat yang berhalangan hadir.

“Kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada PKS, karena PKS betul-betul hadir bersama rakyat. Tidak hanya hadir dalam suasana tenang seperti ini. Tapi PKS adalah Partai yang terdepan membantu masyarakat, terutama ketika bencana-bencana alam melanda. Dan kami juga berterima kasih untuk penanganan bencananya pada warga kami yang terdampar banjir kemarin. Dan kami berharap, semoga bantuan ini bukan akhir, tapi adalah awal untuk kolaborasi-kolaborasi selanjutnya dalam membangun Lombok Barat yang lebih baik dan bahagia,” ucap Sajidin.