Berita PKS

Penutupan Posko Mudik Dr Salim, Ahmad Syaikhu Beri Pijatan untuk Pemijat

10 May 2022 | 13:02 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

SIDOARJO- Muji Waluyo atau yang sering dipanggil Alex mungkin tak pernah menyangka ‘pasien’ yang dipijatnya berbalik memijatnya. Lebih tak menyangka lagi, ‘pasien’ yang memijatnya adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Momen itu terjadi saat Ahmad Syaikhu datang di hari terakhir posko buka. Ia mengunjungi Posko Mudik Dr Salim di Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Ahad 8 Mei 2022.

Begitu sampai, Syaikhu langsung menemui pemudik yang mendampingi anaknya bermain balok yang disediakan relawan PKS yang ada di posko mudik.

Setelah mengajak ngobrol sebentar, Syaikhu langsung mengunjungi tim kesehatan untuk diperiksa tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Tensinya agak tinggi dikit, sepertinya karena capek. Atau mungkin gara-gara makan Kokot di Madura,” katanya sambil tertawa.

Seusai diperiksa, Syaikhu langsung mencoba layanan pijat sebagai salah satu layanan Posko Mudik Dr Salim.

Di tengah-tengah mendapatkan layanan pijat, tiba-tiba saja Syaikhu berbalik.

“Mas Alex ini kan pasti sudah capek. Setiap hari katanya bisa mijat 15 orang pemudik. Sekarang gantian saya yang mijat Mas Alex,” kata Syaikhu yang sempat membuat kaget Alex.

Syaikhu juga memuji pijatannya. Menurutnya, pijatannya pas. Apalagi Syaikhu dapat tips bagaimana memijat sendiri ketika merasakan sakit di beberapa titik.

Mendapatkan pijatan dari Syaikhu, Alex tampak sumringah. Senyumnya seketika mengembang.

“Alhamdulillah, merasakan pijatan Pak Presiden,” katanya sambil terkekeh.

Tak hanya itu, Amin Ak, Anggota DPR RI dan Wakil Ketua BPW Jatijaya yang juga mendapatkan layanan pijat dari relawan lainnya juga kemudian ikut memijat pemijatnya.

Ahmad Syaikhu kemudian menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus, anggota dan relawan PKS di seluruh Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan PKS di 135 titik Posko Mudik Dr Salim di seluruh Indonesia yang telah memberikan layanan untuk masyarakat kita yang sedang mudik,” katanya.

Ia kemudian berjanji akan terus memperbaiki dan terus menyempurnakan layanan PKS untuk masyarakat, baik melalui program posko mudik maupun program-program yang lain.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur yang menemani Syaikhu dalam perjalanannya di Madura Jawa Timur berterima kasih atas kedatangannya di Jawa Timur.

“Dikunjungi presiden ini pasti menjadikan kami lebih semangat. Apalagi beliau juga menutup Posko Mudik Dr Salim dari seluruh Indonesia di Jawa Timur, semoga berkah semuanya,” ujar Irwan.

Selain Irwan, dalam perjalanan selama dua hari di Jawa Timur, Syaikhu juga didampingi Wakil Ketua BPW Jatijaya Amin Ak, dan Sekretaris DPW PKS Jatim Ahmadi.

Selama dua hari, Syaikhu melakukan beberapa agenda seperti ziarah ke Makam Syaikhona Cholil, konsolidasi anggota dan pengurus PKS, kunjungan ke tokoh masyarakat dan halal bi halal dengan para ulama, kiai, dan habaib se Madura.

Ahmad Syaikhu juga bertemu dengan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dan Bupati Sampang Slamet Junaidi. Selain itu Syaikhu juga sempat memberikan tausiyah di Masjid Agung Bangkalan Madura.{}