Berita PKS

Pentingnya Kekokohan Keluarga di Tengah Pandemi, Wirianingsih: Ketahanan Nasional Wujudkan Cita-Cita Bangsa

27 Jul 2020 | 16:46 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Ketua BPKK DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wirianingsih menyampaikan bahwa keluarga adalah elemen penting dalam membangun negara pada acara penutupan seri webinar bersama Rumah Keluarga Indonesia, Sabtu (25/07/2020).

"Keluarga adalah unit terkecil dalam bangunan negara. Keluarga kuat, bangunan negara menjadi kuat, begitu juga sebaliknya jika keluarga lemah maka bangunan negara pun lemah. Karena keluarga adalah kebutuhan alamiah setiap manusia," tutur Wirianingsih.

Wirianingsih juga mengatakan bahwa keutuhan dan kekokohan keluarga dijamin baik secara agama maupun secara konstitusi negara seperti yang tercantum dalam UUD 1945 tentang tujuan negara Indonesia.

"Untuk apa? untuk semata-mata kemajuan dan kebaikan Indonesia itu sendiri," ucap Wirianingsih.

Menyadari hal itu, ditengah pandemi yang masih berlangsung BPKK bersama RKI menyelenggarakan Webinar dengan mengangkat tema ketahanan keluarga di tengah pandemi sebagai salah satu upaya mewujudkan cita-cita republik Indonesia.

"Kami (PKS) memahami perlu terciptanya ketahanan nasional untuk mencapai cita-cita negara dan terwujudnya ketahanan negara kita," lanjut Wirianingsih.

Dalam mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan human resource yang berkualitas sebagai generasi penerus.

"Salah satu kontribusi dari keluarga kita, yaitu lahirnya anak-anak sebagai generasi penerus. Nah, PKS sangat concern disini. PKS menjadikan ketahanan keluarga sebagai bagian dari program-program," tutur dia.