Berita PKS

Pelantikan Pengurus DPD PKS se-Kalbar, AJP Ingatkan Terus Tebar Kebaikan

01 Mar 2021 | 11:28 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Kalimantan Barat Arif Joni Prasetyo (AJP).

Pontianak – Pengurus Daerah PKS se Kalbar resmi dilantik pada Sabtu, (27-2-2021) yang dilaksanakan disetiap kota kabupaten se Kalbar. Sebanyak 12 pengurus daerah dengan Bersama membaca ikrar pengurus serta penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni Prasetyo (AJP).

AJP yang hadir di tengah-tengah pengurus DPD PKS Kota Pontianak di hotel Ibis jl A Yani Pontianak, menyampaikan sebagai kader PKS, sebagai pengurus PKS di semua level, mari terus kita tanam kebaikan demi kebaikan. Yang akan kembali pada diri sendiri, dan Insya Allah akan membawa keberuntungan – kejayaan bagi negeri yang kita cintai.

“Kebaikan-kebaikan yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya, akan kembali kepadanya (yang melakukan). Bahkan kebaikan-kebaikan itu akan berdampak luas, yang membawa kejayaan. Bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat,” ujarnya.

“Selain itu, PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lil alamin, tentu juga akan berandil bagi seluruh alam. Bila amal adalah tanaman, baiknya tanaman itu tergantung benih yang kita tanam dan tergantung perawatan kita. Maka keberadaan kita di PKS dalam rangka menanam benih yang baik dan merawatnya agar bisa menjadi karunia nikmat bagi negeri kita,” ulasnya.

AJP juga mengatakan, sebagai kader PKS kita juga berkewajiban menjaga kesatuan Republik Indonesia, menjaga kebhinekaan. Dan tentu kita tunjukkan dahulu dalam partai kita. Maka jadikanlah PKS sebagai rumah besar bangsa Indonesia. Ia boleh dihuni oleh siapa saja dari anak bangsa Republik Indonesia. Sebagaimana diamanatkan dalam AD ART partai. Kita ajak siapapun, tanpa memandang suku, agama dan bahasa.

“Slogan kita Bersama Melayani Rakyat, maka kita harus bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa,” tambahnya

AJP juga menyinggung terkait survei parpol akhir akhir ini, yang menempatkan PKS 4 besar. Ini adalah momentum tepat, sepanjang sejarah survei di Indonesia, hari ini elektabilitas PKS tertinggi. Tapi kita tak berbangga dengan ini, melainkan kita jadikan sebagai penyemangat agar kita semakin giat merebut hati-hati rakyat agar bergerak bersama kita. Hingga mereka menilai PKS layak memimpin negeri ini.

“Targetnya menambah rekrutmen anggota PKS, lalu merebut kursi eksekutif dan legislatif. Amanat target kita adalah 15%. Dengan target dan capaian-capaian ini, tentu ini menjadi tantangan kaderisasi. Untuk kemudian dibina dan dibimbing menjadi potensi-potensi kepemimpinan masa depan,” harapnya.

“Selanjutnya, tentu kita bersama-sama melaksanakan amanah-amanah yang telah diturunkan. Baik amanah Munas, Muswil, hingga Musda. Dan pastikan kita memiliki kebaikan, agar kita bisa menebar kebaikan kepada masyarakat,” pungkasnya dihapadan 300an pengurus DPD PKS se Kalbar.