Berita PKS

Peduli Korban Banjir, PKS Sorong Bagikan Bantuan

22 Jul 2020 | 14:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sorong -- Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Kamis (16/7) lalu menyisakan duka yang mendalam bagi warga Kota Sorong. Tidak sedikit warga yang menjadi korban.

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong, sebagai salah satu partai dengan tagline Berkhidmat untuk Rakyat mewujudkan kepeduliannya dengan membagikan bantuan berupa 200 nasi kotak kepada korban banjir.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD PKS Sorong Syaiful Maliki, pembagian ini merupakan gerakan spontanitas kader PKS yang peduli dengan para korban.

"Pembagian nasi ini spontan dilakukan oleh kader dan simpatisan PKS setiap ada bencana," tutur Syaiful yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Papua Barat.

Dia menambahkan bahwa gerakan ini akan terus dilakukan. Donasi disalurkan tidak hanya dalam bentuk makanan siap santap, DPD PKS Sorong juga telah menyalurkan bantuan berupa peralatan memasak, baju layak pakai. bahan makanan, serta peralatan kebersihan.

"Bantuan tidak hanya makanan siap santap, tapi juga peralatan yang dibutuhkan saat ini seperti baju, bahan makanan, dan lain-lain," tambah Syaiful.

DPD PKS Sorong juga membuka donasi korban baik berupa uang maupun barang. Tidak hanya itu, PKS Sorong tetap mengaktifkan call center bagi warga Sorong yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi 081247250044.

"Kami terus membuka donasi serta call center pengaduan untuk warga Sorong," pungkas Syaiful.