Berita PKS

Peduli Korban Banjir Labuhan Batu Utara, Legislator PKS Beri Bantuan Bagi Korban

10 Nov 2022 | 09:33 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis (IQL) Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Labuhan Batu Utara

Labuhan Batu Utara — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis (IQL) mengunjungi masyarakat yang terdampak bencana banjir di Labuhan Batu Utara.

Kunjungan ini dilakukan secara langsung oleh Iskan untuk memberikan bantuan dari DPR RI dan Kemensos bagi para korban banjir sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga yang terdampak bencana banjir.

“Dengar kabar banjir kemarin, saya langsung kordinasi dengan bu menteri dan pejabat dari Kemensos untuk turun langsung ke Labuhan Batu Utara dan menyerahkan bantuan kepada para korban. Alhamdulillah, ini semua bentuk empati dari kami. Apalagi di situasi curah hujan tinggi seperti ini. Dalam urusan bencana kita harus cepat tanggap tidak boleh anggap enteng,” kata Iskan.

Dalam menyerahkan bantuan ini, Iskan didampingi langsung oleh Wakil Bupati Labuhan Batu Utara Samsul Tanjung.

Turut juga hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhan Batu Utara Jhon Ferry, Wakil Ketua DPP PKS Sumbagut Mustofa Ismail, Direktorat PSKBA Kemensos Fahrudin, serta Kepala Balai Insyaf Medan Iman Imanuddin.

“Ini semua merupakan bentuk sinergi antar lembaga di daerah kabupaten Labuhan Batu Utara dalam penanganan bencana,” kata Iskan.

“Hari ini kami bersama-sama memberikan bantuan berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari senilai 339 jutaan. Yang kami harapkan adalah bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir. Ini merupakan bentuk mitigasi langsung dari kami, dan kami berdoa agar para korban diberi kesabaran dan semoga musibah ini segera berlalu. Aamiin,” ucap Iskan setelah memberikan bantuan bencana kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa 1000 paket makanan siap saji, 400 paket makanan anak, 100 paket sandang bayi, 100 paket pembalut wanita, 200 paket kasur, 200 paket selimut, 200 paket family kit,200 paket matras, dan 200 paket sandang dewasa.

Bantuan ini disebarkan di beberapa lokasi, meliputi lingkungan Suka Rendah, Tanah Rendah, Perumahan Flamboyan, dan Tanah Rendah Kuala.