Berita PKS

Peduli Harmoni Rumah Tangga di Tengah Pandemi, PKS Adakan Seri Webinar Ketahanan Keluarga

03 Jul 2020 | 14:39 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sebagai entitas terkecil dari bangunan masyarakat, keluarga memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keluarga dengan ketahanan yang kokoh akan melahirkan bangsa yang kuat.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah partai yang peduli dan senantiasa berkontribusi dalam berbagai upaya pengokohan ketahanan keluarga. Hal ini karena PKS memahami bahwa ketahanan keluarga merupakan modal utama terwujudnya ketahanan nasional, dan dari keluarga dengan ketahanan yang kokoh pula, akan terbentuk generasi yang kuat yang akan menentukan corak peradaban bangsa.

Saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami ujian yang berat berupa pandemi covid-19. Pandemi covid-19 tidak hanya melahirkan masalah pada aspek kesehatan fisik, namun juga menimbulkan permasalahan berat pada aspek ekonomi dan kehidupan sosial yang lain. Ketahanan keluarga terganggu. Seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak mengalami imbas negatif yang tidak diharapkan.

Sebagai partai peduli keluarga, PKS melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia.

Program RKI telah dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia, bahkan sampai di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. RKI telah berkhidmat bagi peningkatan kualitas ketahanan keluarga Indonesia.

Dalam rangka memaknai Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional 2020, BPKK DPP PKS akan menyelenggarakan Seri Webinar dengan tema besar "Bersama RKI, Keluarga Indonesia Tetap Harmoni di Tengah Pandemi." Para narasumber yang berpengalaman dan kompeten akan memberikan paparannya di webinar yang akan berlangsung tiap Sabtu pagi di bulan Juli ini.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS, Dra. Wirianingsih, M.Si akan membuka seri webinar perdana pada Sabtu 4 Juli 2020 pukul 08.00 wib. "Selain untuk memaknai peringatan Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni dan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, seri webinar ini juga dimaksudkan untuk menebar manfaat bagi masyarakat umum, sebagai bentuk khidmat PKS kepada bangsa dan negara Indonesia," jelas Wirianingsih.

Acara seri webinar ini dapat disaksikan secara langsung (live streaming) di YouTube PKS-TV dan FB DPP PKS.