Berita PKS

Peduli dan Tanggap Kebakaran di Tarowang, Korban: PKS Partai Pertama yang Turun Membantu Kami

11 Oct 2021 | 08:23 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Takalar-- PKS Takalar melalui Dewan Pengurus Cabang Kecamatan Galesong kembali menunjukkan sikap tanggap serta kepeduliannya terhadap korban kebakaran di Dusun Madallo, Desa Tarowang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Jumat (8/10/2021).

Suriani Kulle yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Cabang PKS Kecamatan Galesong ini turut turun menyalurkan bantuan. Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) beserta Anggota Partai lainnya menghimpun dana dari kantong pribadi masing-masing untuk membantu korban kebakaran ini.

“Tentunya musibah yang menimpa ini sangat memberatkan saudara-saudara kita, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. Olehnya itu, kami bersama RKI menghimpun dana dari kantong-kantong pribadi kader untuk bergerak bersama meringankan beban saudara kita ,” jelasnya.

“Sebelumnya, kegiatan berbagi seperti ini rutin kami laksanakan setiap hari Jumat karena sudah menjadi program rutin PKS Takalar yang kita sebut sebagai program JUMAT BERBAGI. Dengan adanya musibah ini kami fokuskan program ini untuk membantu korban kebakaran,” tambahnya.

Diketahui, kebakaran yang diperkirakan disebabkan karena korsleting listrik tersebut menghanguskan dua rumah warga masing-masing kepala keluarga atas Daeng Silawa dan Daeng Ngimba pada Rabu (6/10/2021) pukul 01.00, dini hari.

Salah seorang korban kebakaran mengaku, PKS merupakan partai pertama yang menyalurkan bantuan. Bantuan tersebut berupa uang tunai, alat perlengkapan dapur, sembako dan pakaian layak pakai.

“terima kasih kepada PKS yang sudah peduli dan tanggap memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya.