Berita PKS

Optimis Menang Pemilu, Gembong Ajak Anggota PKS Banten untuk Rajin Silaturahim Tokoh

11 Oct 2022 | 16:52 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Banten Gembong R. Sumedi

Serang (11/10) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten siap untuk memenangkan pemilu di 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten Gembong R. Sumedi saat menyampaikan sambutan di acara Konsolidasi Perempuan PKS Banten di salah satu gedung pertemuan di Kota Serang, Banten, Selasa, (11/10/2022).

Acara yang bertema "Perempuan PKS Siap Songsong Kemenangan PKS di Provinsi Banten" ini diselenggarakan oleh BPKK DPW PKS Provinsi Banten.

Acara ini dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R. Sumedi dan Pengurus Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) lainnya, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) Ahmad Ruhiyat, Anggota DPR RI, serta kader PKS lainnya.

Ketua DPW PKS Banten menjelaskan bahwa posisi PKS Banten saat ini berada di posisi tiga besar dengan selisih suara berbeda sedikit dengan partai pendukung pemerintah. 

"Ini artinya ketika PKS Banten mencanangkan untuk memenangkan pemilu di 2024, maka itu adalah sesuatu yang realistis," ungkap Gembong. 

Ia juga mencanangkan kenaikan jumlah anggota legislatif baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. 

"Kami mengajak seluruh kader PKS untuk bahu-membahu memenangkan PKS di pemilu mendatang dengan memaksimalkan perangkat-perangkat yang sudah tersedia," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Gembong juga mengajak seluruh anggota PKS agar rajin silaturahim sebagai upaya untuk merangkul tokoh-tokoh yang ada di Provinsi Banten. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berpesan, agar anggota PKS tidak boleh over confidence yang bisa menimbulkan sikap sombong, yang justru bisa membuat partai-partai lain tidak nyaman. 

"Ketika kita mencanangkan kemenangan harus diimbangi dengan sikap santun dan semangat membangun komunikasi dengan berbagai elemen stakeholder yang ada di Banten," pesannya.

Menurutnya, walaupun partai oposisi, PKS tetap menempuh koordinasi dan komunikasi dengan partai-partai lain. Diantaranya sikap penolakan PKS terhadap kenaikan BBM juga tidak terlepas dari adanya proses komunikasi dengan partai lain.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Banten Shinta Wishnu Wardhani menambahkan, PKS memberikan ruang yang sama bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam dunia politik, dan perempuan punya potensi untuk menyumbang kemenangan besar PKS.

"Dan acara hari ini adalah bagian dari upaya perempuan PKS Banten untuk mensolidkan langkah dalam menghadapi pemilu mendatang," imbuhnya.