Berita PKS

Netty Aher: PKS Beri Bantuan Khusus untuk Kebutuhan Perempuan dan Balita Korban Gempa Cianjur

25 Nov 2022 | 05:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS Netty Prasetiyani Heryawan membagikan bantuan perlengkapan bayi di tenda pengungsian (Donny/PKSFoto)

Cianjur-- Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS Netty Prasetiyani Heryawan menyebut kebutuhan khusus perempuan dan balita sering terlupakan. 

Hal ini disampaikannya dalam kunjungan ke tenda pengungsian korban gempa Cianjur, di Kecamatan Cugenang, Kamis (24/11/2022). 

"Hari ini kita menyaksikan bencana tidak memilih jenis kelamin, masyarakat terdampak gempa di Cianjur kemarin salah satu kelompok yang harus mendapatkan perhatian serius adalah kelompok yang seringkali Terlupakan yaitu perempuan dan anak-anak," tutur Netty. 

Netty menyebut PKS memberi perhatian dengan memberikan bantuan perlengkapan khusus untuk kelompok perempuan dan balita ketika berada ditenda pengungsian. 

"Kelompok perempuan dan anak memiliki kebutuhan khusus yaitu bagi perempuan ada yang sedang mengandung, ada yang sedang menyusui, kadang sedang mengalami menstruasi tentu bantuan yang harus didistribusikan sebagiannya memang memenuhi kebutuhan perempuan dalam bentuk pembalut kemudian juga Pampers dan kita sudah bagikan kebutuhan ini," terang Netty. 

Selain itu PKS melalui Bidang Kesejahteraan Sosial telah mendistribusikan paket kesehatan berupa perlengkapan alat mandi yang menurut Netty juga penting selain bahan makanan. 

 "Sebagian yang juga kita kirimkan adalah paket kebersihan biasanya dalam lokasi bencana itu yang seringkali dipikirkan masyarakat untuk dikirimkan adalah logistik seperti beras mie instan selimut kemudian juga terpal dan sebagainya tapi hal-hal kecil yang dibutuhkan seringkali memang Terlupakan yaitu paket kebersihan seperti sabun sikat gigi pasta gigi kemudian juga sampo dan sebagainya ini kita siapkan," kata Netty. 

"Jadi ini yang menjadi pembeda bagi posko kepedulian PKS di Cianjur untuk bisa mendistribusikan paket-paket yang sering kali terlupakan," tutup Netty. 

Dalam kunjungan ke tenda pengungsian, turut hadir Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan, Ketua Bidang Kepanduan DPP PKS Yoyok Suwitohandoyo, dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS Naharus Surur. 


Berita Terkait