Berita PKS

Momen 19 Tahun, Ahmad Syaikhu: PKS Akan Menjaga dan Merawat Fitrah Demokrasi

20 Apr 2021 | 15:37 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

Jakarta-- Partai Keadilan Sejahtera memasuki usia ke 19 tahun pada 20 April 2021, dalam kesempatan kali ini PKS meneguhkan jati diri sebagai partai politik yang akan menjaga iklim demokrasi di Indonesia.

Hal demikian disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya pada perayaan 19 tahun PKS, Selasa (20/4/2021). Syaikhu mengatakan PKS akan menjaga roda perjalanan bangsa agar berada pada prinsip-prinsip demokrasi.

“PKS akan berjuang sekuat tenaga  untuk menjaga dan merawat fitrah demokrasi di Indonesia. PKS akan menjadi penjaga demokrasi (the guardian of democracy). Bersama rakyat dan kekuatan masyarakat sipil, PKS memastikan bahwa roda perjalanan bangsa ini di jalur yang sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang termaktub dalam konstitusi UUD NRI 1945.” ungkap Syaikhu.

Syaikhu juga menegaskan, sikap PKS yang mengambil jalur oposisi pada pemerintahan bukan terkesan ingin dilihat asal beda,  tapi dalam rangka mengontrol dan menyeimbangkan roda pemerintahan

“PKS hadir bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi yang mengontrol dan menyeimbangkan jalannya roda pemerintahan. Sikap oposisi PKS terlahir bukan karena ingin asal beda, tetapi sikap oposisi lahir karena satu kesadaran kebangsaan yang kokoh bahwa demokrasi yang sehat membutuhkan kekuatan penyeimbang," tegas Syaikhu

"PKS juga berkewajiban untuk memastikan bahwa pemerintahan dipilih oleh rakyat, bekerja untuk rakyat dan dijalankan dengan semangat melayani rakyat,” lanjutnya.

Momen perayaan 19 tahun PKS diselenggarakan secara sederhana di kantor DPP PKS, MD Building Jakarta pada hari Rabu 20 April 2021, acara diisi dengan penampilan hadrah, pembacaan ratib dan shalawat serta sambutan dari Sekjen dan Presiden PKS, ditutup dengan arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf al-Jufri.