Berita PKS

Milad ke 19 PKS, Irwan Sapa 19 Elemen Masyarakat di Jatim

21 Apr 2021 | 14:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail
Syukuran Milad PKS ke -19 dan potong tumpeng yang digelar di kantor DPW PKS Jawa Timur pada Selasa (20/4) juga diikuti sebanyak anggota PKS di 19 tempat bersama berbagai elemen yang mewakili masyarakat melalui Zoom. Berbagai elemen hadir, mulai nelayan, komunitas emak-emak, kaum milenial, anggota dewan, relawan hingga seniman.

"Anggota PKS sudah menjalin hubungan sangat erat dengan berbagai elemen yang kali ini bergabung dalam syukuran milad PKS ke-19," kata Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kurun waktu 19 tahun, Irwan menambahkan, PKS sudah berjuang membela dan melayani rakyat dari di berbagai elemen masyarakat. Di hadapan berbagai elemen masyarakat itu, ia bertekad akan meneruskan pembelaannya kepada rakyat.

Setelah sambutan, Irwan langsung menyapa para nelayan di Trenggalek yang mengikuti kegiatan di perahu, di tengah laut.

Para nelayan itu ditemani beberapa anggota PKS dan anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Alwi Burhanudin.

"Assalamu'alaikum para nelayan di Trenggalek. In syaa Allah PKS punya bidang khusus terkait dengan pekerja, petani dan nelayan. Jangan sungkan-sungkan menyampaikan uneg-uneg pada kami ya," sapa Irwan dengan melambaikan tangan ke kamera.

Di Mojokerto, Irwan menyapa para anggota PKS Muda yang sedang bersantai bersama para remaja lainnya di salah satu kafe. Ia juga melambaikan tangan menyapa para milenial sekaligus mengajak kepada para remaja untuk berjuang bersama PKS.

"Di PKS, para remaja ini bukan menjadi objek, tapi akan menjadi subjek. Mari berjuang bersama kami," kata Irwan yang dibalas dengan lambaian tangan para remaja itu.

Kumpulan mak-mak di salah satu perumahan di Sidoarjo juga tak kalah meriah. Saat Irwan menyapa, mereka bahkan membuat yel-yel khusus. Ramai sekali.

Para relawan bencana PKS yang sedang bertugas di Posko Bencana PKS di Turen, Kabupaten Malang tak luput disapa. Ia mengapresiasi gerak cepat para relawan PKS yang hingga saat dia menyapa masih berjibaku membantu korban untuk membersihkan rumah dan masjid yang hampir roboh terkena gempa.

"Semangat terus para relawan, terus melayani dan membela rakyat ya," kata Irwan menyemangati.

Irwan juga menyapa Ketua BP3 (Bapilu) DPW PKS Jatim, Mashuri yang mengikuti kegiatan syukuran bersama para anggota KPU di Jember. Kedua belah pihak pun saling sapa, saling melambaikan tangan.

Setelahnya, Irwan menyapa para seniman Malang yang sedang berkumpul bersama Ketua Bidang Seni dan Budaya DPW PKS Jatim Wawan Saktiawan yang sedang berada di Pos Seniman di daerah Sukun Malang.

Irwan juga menyapa anggota PKS yang sedang bersama para penduduk Senduro, di puncak tertinggi Lumajang. Dengan berselimutkan sarung, mereka menyapa PKS Jatim.

Irwan juga tak lupa menyapa anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS yang turut mengikuti kegiatan tasyakuran di gedung dewan. Irwan berpesan agar terus bisa menyuarakan suara masyarakat yang tidak bisa bersuara. "Bapak dan Ibu dewan, terus berjuang untuk rakyat ya, suarakan aspirasi rakyat kepada pemerintah," tegasnya.

Irwan juga menyapa berbagai tempat lain yang tak kalah unik dan seru.

Sapaan terakhir Irwan jatuh kepada para Kiai di Pondok Pesantren Sidosermo yang ditemani oleh Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah Muhammad Aziz.

Irwan memohon agar PKS selalu diberi nasihat, dukungan, dan doa untuk berjuang bersama rakyat.

Kegiatan itu kemudian diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh KH Mas Ahmad Zubair, salah satu Kiai di Pondok Pesantren Sidosermo.

Berita Terkait

elemen masyarakat
irwan setiawan
kiai
mak-mak
milad pks
milenial
nelayan
pks jatim
seniman