Berita PKS

Meski Tak Miliki Kursi di DPRD, PKS Kapuas Hulu Menerima Aspirasi Warga Terdampak Banjir

03 Dec 2021 | 17:39 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Tim Relawan DPD PKS Kapuas Hulu menuju kecamatan Selimbau, Sabtu (27/11/2021) . Kecamatan ini merupakan salah satu daerah yang terdampak banjir besar. "Ini adalah hari ke 26, banjir belum surut di Selimbau," sebut H. Abang Tarmizi, Kepala Desa Dalam, Kecamatan Selimbau, saat menerima kedatangan Ketua DPD PKS Kapuas Hulu Ar Rani, S.H. bersama rombongan.

Senang dengan kehadiran PKS, Abang Tarmizi pun bercerita tentang kondisi desanya selama dilanda banjir. "Desa ini ada 575 KK di 348 rumah. Selama banjir hampir sebulan ini, bantuan dari pemerintah belum banyak," ungkapnya.

Relawan PKS Kapuas Hulu yang berjumlah 10 orang harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari pusat kabupaten. Rombongan yang terbagi dalam dua mobil, dan diikuti dengan satu mobil pick up untuk membawa barang-barang bantuan itu bahkan harus melanjutkan perjalanan dengan sampan melalui jalur sungai. Karena kondisi air yang masih tinggi dan jalan yang terputus.

"Alhamdulillah dalam beberapa hari anggota PKS Kapuas Hulu saling bahu-membahu mengumpulkan bantuan untuk saudara di Selimbau. Ada ratusan karung beras, ratusan kardus mie instan, air mineral, pakaian, obat-obatan dan lainnya yang kami antarkan kepada saudara-saudara di Selimbau," ujar Ar Rani selaku Ketua DPD PKS Kapuas Hulu.

Selain menyambangi masyarakat terdampak banjir di Dusun Parit, Desa Dalam, Relawan PKS juga menyambangi Desa Gudang Hilir menggunakan sampan melalui sungai Saluh. Yamin selaku Kepala Desa Gudang Hilir pun menyambut Relawan PKS. Masyarakat tampak senang dengan kehadiran rombongan PKS. Mereka pun bersama Relawan PKS, turut mengangkat bantuan dan mengantarkannya ke rumah-rumah. "Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik, bahkan mereka turut membantu mengangkat barang-barang bantuan. Ini sesuai dengan slogan PKS, Bersama Melayani Rakyat," tambah Yusuf, Ketua rombongan.

Sebelum berpamitan, Relawan PKS yang sempat menginap di Desa Dalam ini mendapat titipan aspirasi. "Dengan kondisi banjir yang semakin tidak terprediksi, target kami tahun depan bisa mempersiapkan beras untuk antisipasi banjir setidaknya 30 kg per-KK. Minta tolong sampaikan ke Wakil Gubernur," pesan H. Abang Tarmizi.

"InsyaAllah semampu kami akan disampaikan. Karena saat ini PKS tidak memiliki anggota di DPRD Kapuas Hulu, maupun perwakilan di DPRD Provinsi dari PKS Kapuas Hulu. Tapi insyaAllah kami terus bersama melayani rakyat," sambut Ketua DPD PKS Kapuas Hulu.