Berita PKS

Merubah Pemimpi Jadi Pemimpin

14 Jul 2020 | 06:54 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Palangka Raya (12/7) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Mohamad Sohibul Iman, Ph.D menyampaikan paparan terkini bagi para generasi millenial pada program Kursus Singkat Ketahanan Nasional yang diselenggarakan oleh PKS Kalteng melalui virtual.

Pada kesempatan tersebut Presiden PKS menyampaikan bahwa untuk merubah pemimpi menjadi pemimpin perlu mempersiapkan diri. Persiapan seperti apa?

"Hanya perlu menambahkan huruf N pada kata pemimpi sehingga dari pemimpi menjadi pemimpin. Namun N yang dimaksud tersebut memiliki 5 penjelasan, yaitu Niat yang tulus untuk berbuat kebaikan dan terus melakukan perbaikan, Nilai moral yang baik agar menjadi teladan, Nalar yang tinggi untuk mencari berbagai alternatif solusi, Networking yang luas, dan Nyali yang besar," ucap Sohibul.

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Agus Pramono, S.Sos mewakili Gubernur Kalteng menyampaikan apresiasi kegiatan Kursus Singkat Ketahanan Nasional dan juga memaparkan mengenai karakteristik millenial.

Sementara dalam pengantarnya Ketua Umum PKS Kalteng, H. Heru Hidayat, ST menyampaikan bahwa PKS di Kalteng akan terus melakukan upaya menyiapkan para kadernya dalam kepemimpinan ke depan.

Bahkan menurut Heru, momentum selama tiga hari kegiatan kursus singkat ini menjadi penyemangat agar para pengurus, kader, dan anggota dewannya terus berkhidmat bagi masyarakat serta menjadi pelopor dalam berinovasi di era millenial.

Kegiatan yang berlangsung dari hari Jumat-Ahad, 10-12 Juli 2020 ini diikuti oleh para pengurus DPD PKS, Anggota Dewan, PKS Muda se Kalteng ujar mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Pada kesempatan ini, PKS se Kalteng membuat program papan sedekah yang akan dipasang di depan kantor PKS se Kalteng untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ungkap aktivis sosial ini.