Berita PKS

Menangkan Pilkada Serentak 2020, Haryo: PERSADA PKS Siap Bergerak

24 Sep 2020 | 16:18 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Ketua Bidang Kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Haryo Setyoko menyampaikan siap menggerakkan para pemuda untuk mendukung dan terlibat dalam pemenangan Pilkada serentak 2020.

"Sebagai organ partai yang membidangi kepemudaan, kami akan menggerakkan seluruh elemen kepemudaan beserta jejaringnya untuk bergerak dan terlibat penuh dalam upaya pemenangan paslon yang diusung dan didukung oleh PKS di Pilkada 2020 ini," ucap Haryo, Kamis (24/09/2020).

Haryo menjelaskan para pemuda yang terkumpul dalam organ kerelawanan ini akan mengerahkan seluruh elemen dan potensi pemuda kader dan simpatisan PKS, terutama dalam menggalang suara milenial di berbagai daerah masing-masing.

"Salah satunya adalah dengan membentuk Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS atau disingkat Relawan PERSADA PKS," terang Haryo.

Sekretaris Bidang Kepemudaan DPP PKS Umar Salim mengatakan bahwa keberadaan Relawan PERSADA PKS cukup penting dengan melihat potensi suara milenial di Pilkada serentak tahun ini.

"Suara milenial atau anak muda menjadi penentu pemenangan Pilkada, sehingga Relawan PERSADA PKS bukan hanya relevan tetapi menjadi salah satu kunci pemenangan," ujar Umar.

Umar menambahkan bahwa pembentukan organ Relawan PERSADA PKS dilakukan di berbagai tingkat, mulai dari Kornas di tingkat pusat, Korwil di tingkat provinsi, dan Korda di tingkat kabupaten/kota. Bahkan akan masuk ke tingkat kecamatan, kelurahan/desa, hingga ke tingkat RW dan RT.

"Kami akan gerakkan elemen pemuda hingga ke lingkup terkecil yang menjadi basis suara, karena yang dibutuhkan dalam Pilkada adalah suara dari masing-masing warga, sehingga kami akan kerahkan seluruh jejaring hingga ke lingkup terkecil dan mengawal suara mereka untuk paslon PKS hingga ke TPS," ungkap Umar.

Beberapa tokoh muda PKS menggawangi keberadaan Relawan PERSADA PKS antara lain, Juru Bicara PKS Ahmad Fathul Bari, yang ditunjuk menjadi Ketua Koordinator Nasional. Selain itu ada beberapa nama lain di Kornas seperti, Pipin Sopian, Muhammad Kholid, Achmad Zakaria, Aang Kunaifi. Begitu juga dengan Korwil di berbagai Provinsi yang digawangi oleh para tokoh muda PKS, baik yang saat ini menjadi anggota legislatif, serta anak muda PKS lainnya dari berbagai elemen seperti GEMA Keadilan, PKS Muda, Garuda Keadilan, dsb.