Berita PKS

Memperingati Hardiknas, Presiden PKS Desak Pemerintah Gratiskan Wifi untuk Satu RT

02 May 2021 | 22:35 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu Dalam Sambutannya Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Jakarta-- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Webinar dalam rangka memperngati Hari Pendidikan Nasional pada Ahad, (4/5/2021) acara terbut mengusung tema Quo Vdis Pendidikan Indonesia.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah untuk ranah pendidikan disaat wabah pandemi Covid-19.

“Jika kemudian kita mengatakan Quo Vadis Dunia Pendidikan Indonesia? Tentu tidak berlebihan karena begitu panjang daftar pekerjaan rumah yang tersedia, pemangku jabatan memiliki tanggung jawab utama, namun pada hakikatnya ini adalah tanggung jawab kita semua,” ujar Syaikhu.

Ia juga menegaskan dalam menyikapi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) perlunya pendidikan yang terintegrasi dengan teknologi agar penerapan PJJ dapat berjalan efektif.

Ahmad Syaikhu menuturkan, dalam menyikapi kesenjangan digital di beberapa daerah perlu ada langkah-langkah taktis untuk mengantisipasi hal tersebut agar pembelajaran online bisa berjalan optimal.

“Soal kesenjangan digital, PKS mengusulkan program satu RT satu Wifi gratis yang dibiayai pemerintah, ini sangat penting sebab PJJ hanya bisa dioptimalkan ketika tersedia jaringan internet yang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syaikhu juga mengatakan, seluruh proses pembelajaran, berorientasi kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

“Tidak lupa dan yang terpenting, seluruh proses belajar mengajar berorientasi pada pembentukan karakter yang unggul, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia,” pungkasnya.