Berita PKS

Maryaman Senda, Aleg PKS yang Naik Motor atau Angkot ke DPRD

09 Sep 2014 | 17:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Serang (9/9) - Mungkin Maryaman Senda, Anggota DPRD Kota Serang, berbeda dengan anggota dewan lainnya. Jika mereka pada umumnya hidup dengan kekayaan, mobil, dan rumah besar, Maryaman justru tinggal di rumah tipe 36 dan hanya memiliki motor. Dia berpendapat, kedua kekayaannya tersebut sudah cukup, meski dia juga mengaku masih mencicil keduanya.

Maryaman bergantian menggunakan motornya dengan istrinya. Sebelum menjadi Anggota Dewan, dia selalu menggunakan motornya ke kantor, ketika istrinya tidak menggunakannya. Kebiasaan tersebut masih dilakukannya hingga kini. Jahro, istrinya yang juga seorang guru taman kanak-kanak (TK) diakomodasi untuk menggunakan motornya. 

"Saya memang tidak punya mobil pribadi dan motor juga masih kredit satu tahun lagi. Kalau motor dipakai istri, saya harus naik angkot untuk berangkat," ungkap Maryaman ketika ditemui Tim Humas DPW PKS Banten pada Selasa (9/9) siang.

Maryaman mengaku tetap nyaman mengendarai motor ke DPRD Serang. "Yang terpenting bukan tampilan kita dalam memperjuangkan aspirasi konstituen, yang memilih kita, namun bagaimana kita serius dan memahami tugas pokok dan fungsi kita sebagai Wakil Rakyat," ungkap bapak dari lima anak ini.

Ketika ditanya, apakah Maryaman sengaja naik motor ke DPRD Serang untuk pencitraan kepada masyarakat Serang, dia menjawab, "Memangnya artis apa?" kata Maryaman sambil tertawa. ”Kalau pencitraan itu, orangnya punya mobil, tapi pura-pura naik motor. Saya memang tidak memiliki mobil," ungkapnya santai.

Saat ini Maryaman dipercaya sebagai Wakil Ketua Fraksi Madani, yang adalah fraksi gabungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang.