Berita PKS

Maraknya Kasus Anak Kecanduan Gadget Buat Syaikhu Prihatin

25 Apr 2022 | 16:46 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (25/04) -- Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Ahmad Syaikhu menyampaikan kecanduan gadget pada anak-anak sebagai salah satu dampak negatif dari era digital.

"Ini salah satu dampak dari Era Digital, yaitu semakin mudahnya anak-anak menggunakan smartphone atau gadget. Kita kerap melihat anak-anak usia SD hingga SMA asyik-masyuk bermain HP," ungkap Syaikhu dalam sambutannya di acara Webinar Aptika Kominfo dengan tema 'Tips Mengatasi Anak Kecanduan Gadget dan Game Online'.

Syaikhu mengungkapkan keprihatinannya terhadap maraknya fenomena tersebut.

"Kasus-kasus anak kecanduan gadget semakin marak. Ini tentu saja memprihatinkan. Tak hanya dirasakan oleh kedua orangtua mereka, namun juga oleh kita karena ini berpotensi buruk terhadap masa depan bangsa," kata Syaikhu.

Syaikhu menyatakan kemajuan teknologi ini juga tidak dapat dihindari.

"Kemajuan teknologi tidak dapat kita hindari. Kita pasti akan menghadapinya, siap atau tidak siap.Seperti yang kita alami saat ini," jelas Syaikhu.

Syaikhu berharap dari terselenggaranya Webinar tersebut dapat menjadi bekal untuk dipraktikan sebagai upaya mengatasi masalah kecanduan gadget pada anak.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap ada bekal yang dapat dibawa pulang dan kemudian dipraktikan dalam upaya mengatasi anak-anak yang kecanduan gadget," ujar Syaikhu.