Berita PKS

Legislator PKS Kunjungi Daerah Terisolir Pembangunan di Aceh Tamiang

24 Jan 2023 | 09:55 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Legislator PKS Nova Zahara mengunjungi daerah terisolir pembangunan di Aceh Tamiang

Kuala Simpang - Legislator PKS Nova Zahara melakukan kunjungan dan menjalin silahturahim dengan Datok Penghulu, Ketua MDSK, Imam dan tokoh masyarakat serta tokoh perempuan Kampung Sekumur, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang di Aula Kantor Datok Penghulu pada Jumat, (20/1/2023).

Nova yang merupakan anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS hadir ke Kampung Sekumur atas undangan Datok Penghulu Sofyan yang ingin menyampaikan aspirasi masyarakat di kampung nya terkait dengan penyelesaian berbagai masalah yang ada.

Setelah melalui penjalan panjang dan berliku serta menyeberang sungai dengan angkutan "getek", akhirnya rombongan sampai di Kampung Sekumur dan disambut oleh Datok Penghulu Sofyan.

"Pertama sekali kami ucapkan terima kasih kepada Bu Nova Zahara selaku anggota DPR Aceh Fraksi PKS dan Bapak Aidil Fan serta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir di kampung kami. Terus terang ini kunjungan Anggota Dewan Provinsi pertama yang ada setelah pemilu 2019," kata Datok Sofyan memulai sambutannya.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan bahwa fasilitas umum seperti jalan, jembatan, listrik, dan lain sebagainya sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Aceh.

"Sebagaimana yang Bu Nova dan Pak Aidil lihat secara langsung, inilah kondisi kampung kami saat ini. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan seorang Anggota Dewan yang tanggap dan mau membantu kami untuk memajukan kampung," lanjut Sofyan dengan semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Nova Zahara menyampaikan bahwa keberadaan daerah terisolir seperti ini tidak boleh ada lagi di masa yang akan datang. Pemenuhan fasilitas umum yang memadai sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Terus terang saya sedih melihat kondisi kampung kita. Semoga berbagai usulan dan masukan dari Bapak Datok Sofyan tadi sedikit demi sedikit dapat kita penuhi," kata Nova memulai sambutannya.

Nova lalu melanjutkan, bahwa kedepannya masyarakat harus kompak dan bisa bahu membahu dalam hal kegiatan pembangunan kampung, karena tidak mungkin pembangunan ini hanya di tumpukan kepada Bapak Datok dan perangkatnya.

"Saya berharap Bapak dan Ibu yang hadir disini nantinya juga bisa menyampaikan kepada warga kampung agar dapat membangun kampung secara bersama-sama. Tentunya kolaborasi orang-orang yang bisa membantu pembangunan tersebut.

Kegiatan silahturahim tersebut juga dihadiri oleh Aidil Fan, Muhammad Syahrial, dan Rosnila selaku tokoh masyarakat Aceh Tamiang, Henny Ginting selaku tokoh perempuan dari Kota Langsa dan aparatur serta tokoh masyarakat Kampung Sekumur.