Berita PKS

Legislator PKS Bagikan 1500 Paket Sembako untuk Korban Banjir Rob

27 Dec 2021 | 09:58 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Hulu Sungai Tengah -- Anggota DPR RI Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi membantu masyarakat terdampak banjir dengan membagikan 1500 paket sembako di Kecamatan Negara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan pada Sabtu (25/12/2021).

Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyerahkan secara bantuan secara simbolik kepada relawan PKS setempat.

“Ini sebenarnya agenda utama kita adalah reses, namun karena ada yang tertimpa musibah banjir, kita ikut serta membantu berpartisipasi,” ujar Sekjen DPP PKS tersebut.

Sebagai orang Dapil, Habib Aboe Bakar memahami dengan baik problematika dan karakter wilayah masyarakat setempat.

“Banjir rob karena genangan di wilayah negara tersebut bisa bertahan antara satu sampai dua bulan. Pada umumnya masyarakat setempat sudah menganggap itu hal biasa, karenanya mereka tidak mau mengungsi atau dibantu evakuasi," papar Habib Aboe. Sebab hal itu pihaknya tidak mendorong adanya evakusi warga.

Lebih lanjut, Habib Aboe menyampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah bagian dari solidaritas untuk masyarakat setempat.

“Dengan bantuan ini, diharapkan akan meringankan beban mereka dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat disaat tergenang banjir," terang Ketua MKD DPR RI tersebut.