Berita PKS

Lebaran Anak Yatim, PKS Jawa Tengah Berikan Santunan

12 Aug 2022 | 10:47 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

SEMARANG,- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar santunan anak yatim dalam rangka Lebaran Anak Yatim yang diperingati setiap  tanggal 10 Muharram, kepada 1500 anak yatim se -Jawa Tengah pada Rabu, (10/8/2022).

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris yang memberikan langsung santunan kepada anak yatim mengatakan, acara ini merupakan  imbauan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Kegiatan tersebut juga dilakukan serentak di tingkat DPW atau Provinsi dan DPP atau tingkat pusat. 

"Alhamdulillah, DPW PKS Jawa Tengah bisa turut memeringati lebaran anak yatim kali ini. Agenda ini merupakan imbauan dari DPP. Momen ini menjadi pembelajaran bagi kita, bagaimanapun kondisi kita, tetap harus memiliki jiwa yang optimis. Tetap optimis dan semangat, karena 'Manusia terbaik dan mulia Rasulullah SAW terlahir Yatim' namun kegigihannya membawa Kejayaan." terang Muh Haris. 

Muh Haris juga menjelaskan, agenda ini  juga serentak dilakukan oleh seluruh DPD se-Jawa Tengah. Kegiatan ini menjadi arahan yang juga diselenggarakan di 35 DPD PKS se-Jawa Tengah. Sebanyak 1500 santunan diberikan kepada anak yatim se-Jawa Tengah dalam kesempatan ini.

DPW PKS Jateng di kantor menyiapkan 100 paket santunan beserta bingkisan untuk dibagikan kepada anak yatim di kantor DPTW PKS Jawa Tengah. Ketua panitia Lebaran Anak Yatim DPW PKS Jateng Nurhadi menyampaikan, santunan kepada anak yatim merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan satu  dari sekian kegiatan- kegiatan yang kami lakukan  sebagai bentuk pelayanan kami, kepada bapak ibu anak-anak sekalian, dalam momentum 10 Muharram kita memanfaatkan untuk berbagai kebahagiaan. Walau sederhana ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami dan mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya. 

Pria yang juga Ketua Bidang Pengembangan Umat (BPU) DPW PKS Jawa Tengah itu juga menerangkan, momen 10 Muharram yang biasa diperingati sebagai Lebaran Anak Yatim ini, menjadi momen yang tepat bagi kita untuk melatih kepekaan hati, memuliakan anak yatim, serta mewujudkan kepedulian kita terhadap sesama. 

Dalam kegiatan ini turut hadir KH Abdurrohim Al Muhsin, ulama dari Semarang yang memberikan mauidhoh hasanah di kantor DPTW PKS Jawa Tengah. 

Acara diramaikan oleh kelompok rebana yang menambah ghirah dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPW PKS Jawa Tengah, serta Penyerahan santunan secara simbolis untuk anak yatim sekitar Semarang. Turut hadir meramaikan acara, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jateng Solikhin, dan segenap pengurus DPW PKS Jawa Tengah. 

 


Berita Terkait