Berita PKS

Launching BCAD DPR RI, PKS Jateng Siapkan “Double Engine”

29 Dec 2022 | 09:42 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Jawa Tengah Launching BCAD DPR RI

Semarang - Ketua DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Haris meminta seluruh struktur dan anggota PKS panaskan mesin politik jelang Pemilu 2024. Haris menyebut tahun 2024 ini, PKS Jateng harus menyalakan “Double Engine”. Hal itu disampaikannya dalam pembacaan surat keputusan Bakal Calon Anggota Dewan (SK BCAD) DPR RI PKS, Rabu (28/12/2022), di Hotel Grand Candi Semarang.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Muh Haris menyebutkan kesolidan kader yang dipadukan dengan semangat juang dari para caleg akan memperbesar peluang kemenangan PKS di Jawa Tengah.

“Selama ini kita sudah dikenal dengan kualitas mesin politik kita yaitu kader, selama ini kunci kemenangan PKS adalah semangat dan kesolidan kader PKS,” ujarnya.

“Namun, kita juga harus memanaskan mesin politik yang kedua, yaitu tidak lain adalah caleg-caleg PKS itu sendiri. Kekuatan Calon Anggota legislatif, akan memperbesar peluang kita untuk memenangkan 15% suara PKS di Jawa Tengah,” tegas Muh Haris.

Senada dengan Haris, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa ceruk suara masih terbuka lebar, sehingga diharapkan para caleg kedepan mampu membentuk tim sukses untuk pemenangan secara pribadi, untuk menunjang tim pemenangan struktur yang konsen pada pemenangan suara partai.

“Ceruk-ceruk suara masih sangat terbuka lebar. Jangan memperebutkan ceruk yang sangat sempit, yang diperjuangkan adalah suara PKS yang lebih besar,” terang Syaikhu.

“Caleg harus membentuk tim sukses yang solid, struktur bekerja untuk partai. Masing-masing caleg bentuk tim sukses baiknya diluar struktur. Caleg fokus pada pemenangan personal, struktur fokus pada partai, karena jika digabungkan muaranya tetap pada pemenangan PKS itu sendiri,” imbuhnya.

Syaikhu juga menegaskan bahwa Pembacaan SK BCAD DPRI RI ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi awal mula dari perjuangan memenangkan PKS di Pemilu 2024.

“Jaga ritme perjuangan, jangan biarkan rasa takut menguasai diri. Kita harus berani dan yakin akan memenangkan konstentasi ini,” ucap Syaikhu.

“Kemenangan PKS di Indonesia kuncinya di Jawa Tengah, saya berharap PKS Jawa Tengah membawa kontribusi yang besar dalam memenangan PKS di Jawa Tengah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah PKS Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta (BPW Jatijaya) Fikri Faqih menjelaskan bahwa semua BCAD merupakan hasil dari penyaringan dan penjaringan oleh struktur.

“Harapannya setelah ada SK yang sudah bergerak lebih maksimal lagi, dan lebih tertata dalam pemilu ke depan,” pungkas Fikri.