Berita PKS

Lantik Anggota Madya, Syaiful: Kader Pelopor Harus Bisa Jadi Etalase Partai

12 Mar 2021 | 14:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sorong -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Papua Barat menggelar acara Pendidikan dan Pelantikan Anggota Madya se-Sorong Raya di Ballroom Hotel Mariat, Kamis (11/03/2021).

Pada kegiatan ini resmi dilantik 21 anggota madya yang berasal dari Kota Sorong sebanyak 13 orang dan Kabupaten Sorong berjumlah 8 orang. Acara digelar dengan tetap memperhatikan prokes Covid 19 ini dilakukan secara offline, serta disiarkan secara langsung melalui akun-akun media sosial DPW PKS Papua Barat.

Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief berharap anggota madya yang dilantik dapat menjadi penggerak dan teladan sebagai etalase partai di masyarakat.

"Anggota pelopor diharap dapat menjadi mesin penggerak dan teladan bagi etalase Partai Keadilan Sejahtera. Ke depan, akan lebih banyak aktivitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga seluruh kader harus dapat berkontribusi sebagai pelopor kebaikan seperti yang selama ini dapat kita akses di seluruh media,” jelas Syaiful.

Legislator PKS ini juga menyatakan bahwa kontribusi-kontribusi kebaikan tersebut tidak hanya di level nasional saja, namun di level daerah juga harus lebih massif.

“Kontribusi kebaikan tersebut tidak hanya di tataran nasional saja. Di  setiap daerah, kader-kader PKS selalu hadir di masyarakat. Di Kota Sorong misalnya, selama masa pandemic, kader-kader PKS turun tangan membantu masyarakat dalam bentuk kepeduliaan membagi sembako, penyemprotan, serta pemberian bantuan kepada warga yang terdampak covid 19,” paparnya.

Syaiful menambahkan bahwa dengan prosesi pelantikan ini, partai politik telah melakukan kaderisasi untuk penyiapan kepemimpinan yang akan meneruskan tongkat estafet selanjutnya.

“Kaderisasi adalah jantungnya partai politik. Tanpa kaderisasi sulit dibayangkan partai politik dapat bergerak maju dan dinamis. Karena fungsi kaderisasi adalah menciptakan embrio untuk menciptakan pemimpin yang memegang tongkat estafet kepemimpinan ke depan, yang memilik jiwa pemimpin, mampu mengelola emosi, kreatif, dan mampu mejadi panutan serta teladan untuk masyarakat,” ungkap Syaiful.

Momentum ini diharapkan dapat menjadi satu pemantik kekuatan besar bagi PKS di Papua Barat, khususnya di Kota Sorong.