Berita PKS

Lanjutkan Safari Pemenangan Pilkada di Jatim, Presiden PKS Memakai Udheng

02 Dec 2020 | 11:06 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Surabaya -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu tiba di Surabaya untuk melanjutkan Safari Nasional Pemenangan Pilkada di Jawa Timur. Sekitar pukul 09.00, pesawat yang membawa Syaikhu dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda.

Nampak bersama Presiden PKS beberapa pengurus DPP PKS antara lain Iwan Kurniawan, Ari Trunantika, dan Baidillah Toriq Barra.

Kedatangan Presiden PKS disambut oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jawa Timur. Nampak Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Ahmad Jabir dan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Irwan Setiawan beserta pengurus lain. Hadir pula para Anggota DPRD Provinsi Jatim, dan Pengurus PERSADA dan PKSMuda Jatim.

Ketua Umum DPW Irwan Setiawan menyambut Presiden PKS dengan memakaikan tutup kepala khas Jawa Timur yakni Udheng. “Udheng ini asli Jatim. beda dengan blangkon. kalau udheng ini ada menaranya dua di belakang,” ujar Irwan sambil tersenyum.

“Kalau Madura bagaimana?” tanya Syaikhu. “Udheng jawa timur memang banyak macamnya juga. bentuknya dan coraknya agak sedikit berbeda-beda. yang madura ada, yang banyuwangian ada, yang mataraman juga ada. masing-masing ada filosofi dan sejarahnya sendiri,” ujar Irwan menjelaskan.

Jawa Timur memang kaya akan ragam budaya. Presiden PKS dijadwalkan berada di Surabaya selama dua hari. Menghadiri acara konsolidasi pilkada, silaturrahim ulama’ dan tokoh, serta ziarah ke makam wali songo.


Berita Terkait