Berita PKS

Kunjungi Pengungsi di Cianjur, Presiden PKS: Gaji Anggota DPR PKS Dipotong untuk Beri Bantuan

30 Nov 2022 | 09:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail PKS Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa CIanjur

Jakarta (29/11) — Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menegaskan komitmen PKS untuk membantu proses pemulihan dan penanggulangan pasca bencana gempa bumi di Cianjur. Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan para korban di salah satu titik pengungsian di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (28/11) kemarin.

“Sejak terjadinya gempa pada Senin lalu, Ketua Majelis Syuro dan jajaran, sudah memberikan perintah kepada kami di DPP PKS untuk membuat tim yang membantu penanganan, pelayanan, dan advokasi kepada para korban gempa di Cianjur,” ungkap Syaikhu.

Dalam pertemuan itu, Syaikhu pun menyebut bahwa bantuan yang dikirimkan adalah hasil dari kumpulan gaji para anggota dewan PKS sekaligus donasi kader-kader PKS di berbagai daerah.

“Kami memobilisasi bantuan-bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi PKS. Kami memotong gaji, jadi setiap anggota DPR PKS gajinya dipotong, Bapak/Ibu, untuk kemudian diberikan sebagai bantuan. Hal yang sama dilakukan oleh Anggota DPRD di Provinsi dan Kab/Kota, dan juga kader-kader, ada juga yang memberikan bantuan. Semua itu kami salurkan dalam bentuk bantuan penanganan gempa Cianjur ini,” jelas Syaikhu.

Terakhir, ia pun berharap agar para korban tetap tabah dan semangat, seraya menyampaikan pesan agar segera bangkit kembali.

“Mudah-mudahan kita, dengan kebersamaan di antara kita, InsyaAllah, masalah-masalah sebagai dampak dari gempa ini dapat diselesaikan. Aamiin,” pungkas Syaikhu.